Puluhan Warga Keracunan Usai Makan Nasi Kotak Hajatan

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 15:26 WIB
Puluhan Warga Keracunan Usai Makan Nasi Kotak Hajatan
Rudistya Defita Sari (7) saat menjalani rawat inap di Puskesmas Jatirejo, Kabupaten Mojokerto akibat keracunan makanan. Foto iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Acara hajatan mendadak heboh setelah puluhan warga Desa Karang Kuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto mengalami keracunan setelah makan nasi kotak hajatan.

Acara hajatan ini digelar warga setempat pada Kamis,4 Oktober 2018, malam. Para korban keracunan sebagian dilarikan ke puskeskmas dan Rumah Sakit Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Salah satunya bocah perempuan bernama Rudistya Defita Sari (7) terpaksa menjalani rawat inap di Puskesmas Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Bocah tujuh tahun ini mengalami keracunan setelah makan nasi hajatan yang digelar oleh Mustofa dalam rangka hajatan pengajian rutin. Selain bocah tujuh tahun ini puluhan warga lainya menjalani rawat jalan di rumah masing-masing. Rata-rata mengalami mual dan muntah-muntah hingga kondisi lemas.

Susiami salah satu warga mengatakan, awalnya warga mendapat makanan yang ditaruh wadah plastik dari keluarga Mustofa yang menggelar pengajian rutin.

Beberapa jam setelah makan tiba-tiba mengalami kepala pusing dan muntah-muntah. Selanjutnya warga banyak dibawa ke puskesmas Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Puskesmas Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Sugeng Purwanto mengatakan, hingga Kamis malam terdapat 10 orang yang dibawa ke puskemas dan satu menjalani rawat inap. Pihak puskesmas memastikan jika para korban mengalami keracunan makanan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)