Empat Fraksi DPRD Gresik Usulkan Pansus Kali Lamong

Selasa, 21 Januari 2020 - 20:29 WIB
Empat Fraksi DPRD Gresik Usulkan Pansus Kali Lamong
Evakuasi korban banjir akibat luapan Kali Lamong di Gresik beberapa waktu yang lalu.Foto/dok
A A A
GRESIK - Desakan PC GP Ansor Gresik direspon fraksi-fraksi di DPRD Gresik. Sampai saat ini ada empat fraksi mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir Kali Lamong.

Empat fraksi yang mengirimkan surat, di antaranya Fraksi Gerindra, Fraksi Nasdem, Fraksi Amanat Pembangunan dan Fraksi Kebangkitan Bangsa.

Informasi yang dihimpun, keempat fraksi itu sudah memasukkan surat usulan pansus penanganan banjir Kali Lamong. Bahkan, ditandatangani langsung ketua fraksi masing-masing.

Ketua DPC Gerindra Gresik dr Asluchul Alif menyatakan, pihaknya melanjutkan keluhan masyarakat Gresik Selatan. Memgingat, banjir Kali Lamong sudah taraf kejadian luar biasa. “Kami sudah mengirimkan ke pimpinan untuk membentuk panitia khusus. Dan, sudha masuk,” tukasnya, Selasa (21/1/2020).

Ketua Fraksi KB Gresik, HM Abdul Qodir menyatakan, akhirnya fraksinya menerbitkan surat usulan pansus. Hanya saja, sebelum pansus ada usilan untuk menggunakan hak intetplasi. “Kami berharap gak ada yang menggunting dalam lipatan. Karena Kali Lamong rawan dipolitisasi,” katanya.

Banjir Kali Lamong memang sudah mengkhawatirkan. Banjir yang meliputi Balongpanggang, Benjeng, Menganti, Kedamean dan Cerme sejak awal tahun ini sudah dua kali.

Kerugian mencapai kisaran Rp28 miliar. Itupun belum termasuk kerugian immateriil. Bahkan jalan-jalan pedesaan rusak. Termasuk diantaranya fasilitas umum, sekolah, masjid, musholla dan balai desa.

Ketua DPRD Gresik, Fandi Ahmad Yani menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi fraksi-fraksi yang menguslkan pansus Kali Lamong. Sebab, baginya makin cepat menuntaskan problem tahunan Kali Lamong, makin baik. “Iya kami mendapat surat usulan pansus Kali Lamong,” ujarnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6828 seconds (0.1#10.140)