Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir di Posko Lantamal V Surabaya

Jum'at, 05 Oktober 2018 - 18:26 WIB
Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir di Posko Lantamal V Surabaya
Masyarakat sangat antusias memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, dengan menyalurkannya lewat Posko Lantaman V Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Memasuki hari kelima dibukanaya Pos Komando (Posko) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V) Peduli Bencana Sulawesi Tengah, bantuan dari masyarakat terus mengalir

"Alhamdulillah responnya positif dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Bantuan terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Terimakasih banyak untuk kepedulian masyarakat," Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin.

Dia menyebutkan, gedung serbaguna Lantamal V yang diggunakan untuk posko tersebut, mulai penuh dengan barang titipan dari masyarakat untuk disalurkan ke korban bencana.

Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir di Posko Lantamal V Surabaya


Barang bantuan tersebut berupa berupa air mineral, mie instan, makanan ringan, beras, selimut, pakaian, perlengkapan sholat, kelengkapan wanita, susu bayi, makanan bayi, popok bayi, minyak goreng, gula, dan garam.

"Kita akan tetap buka Posko ini hingga dua pekan kedepan, mengingat kebutuhan masyarakat dan kondisi kerusakan yang cukup parah di lokasi bencana," tuturnya.

Dia juga mengatakan, kebutuhan para korban bencana cukup banyak, sehingga posko ini tidak bisa diputus dalam jangka waktu satu, atau dua hari saja.

Bantuan Kemanusiaan Terus Mengalir di Posko Lantamal V Surabaya


"Posko ini akan dibuka dalam beberapa pekan ke depan, mudah-mudahan bantuan-bantuan kebutuhan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, bisa diakomodir melaui posko Lantamal V ini," harapnya.

Bantuan tahap pertama, telah di berangkatkan dengan menggunakan KRI Surabaya 591, Selasa (2/10/2018) lalu. Sedangkan untuk pengiriman tahap kedua, masih menunggu jadwal dari Koarmada II.

"Bagi masyarakat yang ingin menitipkan bantuannya, silahkan menghubungi Posko Lantamal V Surabaya, di Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya tlp. (031) 3291765, dan WA. 0895367987039," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6550 seconds (0.1#10.140)