Wisatawan Rusia Tewas di Kolam Renang Saat Liburan di Bali

Rabu, 22 Januari 2020 - 17:06 WIB
Wisatawan Rusia Tewas di Kolam Renang Saat Liburan di Bali
Wisatawan asal Rusia, Vladimir Chausov (30) ditemukan tewas di sebuah kolam renang vila di Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu (22/1/2020). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
A A A
DENPASAR - Bermaksut menikmati liburan di Bali, seorang wisatawan asal Rusia, yang diketahui bernama Vladimir Chausov (30) ditemukan tewas mengambang di kolam renang.

Korban ditemukan tewas oleh temannya di kolam renang sebuah vila yang ada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (22/1/2020), sekitar pukul 08.30 WITA. "Saat ditemukan sudah meninggal," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai.

Yusak menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh teman korban yang baru saja bangun tidur. Saat saksi turun ke lantai bawah, dia melihat korban sudah dalam kondisi tidak bergerak di kolam renang.

Saksi bersama dua rekannya yang lain lalu mengevakuasi korban ke tepi kolam. Mereka juga sempat memberikan pertolongan pernafasan kepada korban.

Menurut Yusak, korban berlibur ke Bali untuk belajar surfing. "Korban sering dilihat oleh rekannya latihan pernafasan di kolam. Padahal kata instrukturnya itu tidak boleh," paparnya.

Saat ditemukan, mulut korban sudah membiru, hidung keluar darah dan pupil mata melebar. "Tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan," imbuh Yusak.

Untuk memastikan penyebab kematian Vladimir Chausov, polisi membawa korban ke RS Sanglah Denpasar. "Kita masih tunggu hasil pemeriksaan medis," pungkas Yusak.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2174 seconds (0.1#10.140)