Bintang Muda Indonesia Hadirkan Kemenangan di Thailand Masters

Rabu, 22 Januari 2020 - 23:24 WIB
Bintang Muda Indonesia Hadirkan Kemenangan di Thailand Masters
Parade Kemenangan Bintang Bulu Tangkis Indonesia di Thailand Masters. Foto/Badminton Indonesia
A A A
BANGKOK - Bintang-bintang muda bulu tangkis Indonesia, mampu menghadirkan parade kemenangan di ajang Thailand Masters, dengan mengamankan tujuh tiket ke babak kedua.

Dalam Turnamen BWF Thailand Masters 2020 tersebut, empat tiket disabet di sesi siang, kemudian menyusul tiga tiket babak kedua tambahan diborong bintang bulu tangkis masa depan Indonesia.

Tiga tiket tambahan itu disabet ganda campuran; Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Kredit khusus layak diberikan kepada duet Dejan/Serena dan Adnan/Mychelle yang mampu lolos ke babak kedua Turnamen BWF World Tour Super 300.

Duet Dejan/Serena tampil disiplin saat menekuk ganda Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dalam dua game 21-18, 21-19 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (22/1/2020). Kemenangan ini diharapkan bisa menyuntik semangat Dejan/Serena saat menghadapi ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak kedua besok.

Kemenangan mudah diraih ganda senior Hafiz/Gloria yang tidak terlalu memeras keringat di babak pertama. Unggulan keempat itu melenggang cepat ke babak kedua setelah ganda Thailand, Nipithon/Phuang phuapet/ Savitree Amitrapai tidak melanjutkan pertandingan di game pertama dalam kedudukan tertinggal 6-0.

Kemenangan singkat itu mengantarkan Hafiz/Gloria berhadapan dengan ganda Prancis, Ronan/Anne Tran di babak kedua. Tiket keempat hari ini digaet Adnan/Mychelle yang melumpuhkan ganda campuran pertama Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Juara Russian Open itu mampu memulangkan Robin/Selena dalam dua game 21-17, 21-15. Mereka akan menunggu pemenang perang saudara sesame ganda China, He Ji Ting/Du Yue menghadapi Feng Yan Zhe/Zhang Shu Xian.

Sebelumnya, empat tiket babak kedua sudah diamankan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3685 seconds (0.1#10.140)