Petinju Korps Marinir Siap Bertanding di Kejurda Jatim

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:28 WIB
Petinju Korps Marinir Siap Bertanding di Kejurda Jatim
Para petinju Korps Marinir berlatih di Sasana yang berada di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Petinju-petinju Korps Marinir yang bernaung di Sasana Amphibi Boxing Camp, siap bertanding menghadapi lawan-lawannya pada Kejurda Jatim di Gresik pada Maret 2020 mendatang.

Saat ini, petinju yang merupakan prajurit Korps Marinir di bawah asuhan Kopka Marinir Darsim dan Kopka Marinir Suwarto itu menjalani pemusatan latihan penuh semangat, di sasana yang berada di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Pelatih Sasana Amphibi Boxing Camp, Kopka Marinir Darsim, mengatakan para petinjunya fokus untuk persiapan menghadapi pertandingan. Selain latihan fisik, para petinju juga dilatih ketahanan dan kecepatan dalam pukulan.

"Latihan para petinju amatir mulai ditingkatkan. Satu hari berlatih pagi dan sore. Untuk pagi mulai jam 07.00 hingga 10.00 wib, sedangkan untuk sore hari mulai jam 13.00 hingga 15.00 Wib," katanya.

Sasana Amphibi Boxing Camp membina 8 petinju amatir yang terdiri dari Serda Marinir Hartono Arsad (60 Kg), Serda Marinir Em Zeelouis Bangun (56 Kg), Praka Marinir Sugiono (69 Kg), Pratu Marinir Syaiful (69 Kg), Pratu Marinir M. Afandi (52 Kg), Prada Marinir Gideon Umbu Bili (69 Kg), Prada Marinir Probo Hadi (64 Kg) dan Prada Marinir Petrus Chandra (60 Kg).

Selain delapan petinju amatir, ada Eric Destroyer yang merupakan petinju profesional penyandang juara Asia WPBF kelas Bulu 57,1 kg. Ia juga berlatih serius untuk menghadapi pertandingan untuk mempertahankan gelarnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9385 seconds (0.1#10.140)