Dipermalukan Valencia 2-0, Sentien: Barcelona Tidak Bermain Apik

Minggu, 26 Januari 2020 - 07:47 WIB
Dipermalukan Valencia 2-0, Sentien: Barcelona Tidak Bermain Apik
Pelatih Barcelona Quique Setien menilai anak asuhnya tidak bermain apik saat dikalahkan Valencia. Foto/Reuters
A A A
VALENCIA - Barcelona dipermalukan Valencia 0-2 dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020. Kekalahan ini mencoreng catatan mentereng Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona.

Hasil buruk di kandang lawan itu, kata Setien, lantaran anak asuhnya tak bermain apik. Meski tampil di kandang lawan, Estadio Mestala, Sabtu (25/1/2020) malam, sebenarnya Blaugrana mampu mendominasi pertandingan.

Bahkan, Barceola terhindar dari kebobolan di awal pertandingan setelah Valencia mendapatkan tendangan penalti. Aksi ciamik Marc-Andre ter Stegen berhasil memblok eksekusi Maxi Gomez dari titik putih.

Sial tak bisa mereka hindarkan. Lewat sebuah memomentum Valencia mampu mengoyak gawang Ter Stegen setelah tendangan keras Maxi mengenai tubuh Jordi Alba yang membuat bola berubah arah. Valencia bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan setelah Maxi kembali menjadi predator di menit 77.

Usai pertandingan, seperti dikutip Reuters, Minggu (26/1/2020), Setien mengakui bahwa penampilan skuatnya jauh dari harapan. "Kenyataannya kami tidak bermain dengan baik sama sekali, terutama di babak pertama," kata Setien.

Buat Setien yang belum lama ditunjuk sebagai pelatih untuk menggantikan Ernesto Valverde kekalahan tersebut merusak reputasinya. Maklum di di dua pertandingan sebelumnya kemenangan mampu direngkuh.

"Kami sama sekali tidak bisa mencapai gawang mereka dan pada saat-saat tertentu kami tidak saling memahami dengan baik. Valencia sendiri membuat kami melakukan kesalahan," kata Setien.

Kubu Valencia pantas menyambut kemenangan. Sebab, ini adalah kali pertama setelah 13 tahun Valencia bisa menumbangkan Barcelona di Mestala.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0972 seconds (0.1#10.140)