Diplomat Rusia Diusir Bulgaria, Moskow Marah

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:39 WIB
Diplomat Rusia Diusir Bulgaria, Moskow Marah
Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam keputusan Bulgaria untuk mengusir dua orang mereka yang bertugas di Sofia. Foto/Istimewa
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia marah dan mengecam keputusan Bulgaria mengusir dua orang Rusia yang bertugas di Sofia.

Sebelumnya, Bulgaria diketahui mengusir seorang diplomat yang ditempatkan Kedutaan Besar Rusia dan seorang staf di Misi Dagang Rusia.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa pengusiran kedua orang tersebut merupakan langkah terbuka yang sangat tidak bersahabat dan provokatif.

"Pada 24 Januari, pemerintah Bulgaria memutuskan untuk mengusir seorang diplomat dari Kedutaan Besar Rusia di Bulgaria dan seorang karyawan dari Misi Dagang Rusia di negara itu tanpa memberikan bukti yang masuk akal untuk membenarkan keputusan mereka," kata kementerian itu, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (26/1/2020).

"Langkah Bulgaria secara terbuka tidak ramah dan provokatif, dan juga bertentangan dengan hubungan konstruktif antara Rusia dan Bulgaria dan hubungan bilateral tradisional yang saling menghormati," kata dia.

Kementerian itu lalu mengatakan, Moskow akan memberikan respon yang sesuai atas keputusan Bulgaria tersebut. "Kami berhak untuk mengambil langkah pembalasan," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Bulgaria mengatakan, mereka mengusir dua diplomat Rusia atas tuduhan mata-mata.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)