Basecamp Millennials Berkarya, Gudangnya Anak Muda Kreatif Indonesia

Senin, 08 Oktober 2018 - 16:03 WIB
Basecamp Millennials Berkarya, Gudangnya Anak Muda Kreatif Indonesia
Peserta Basecamp Komunitas Millennials Berkarya foto bersama di lokasi acara di Perpustakaan UISI Kampus B, Gresik, Jawa Timur, Senin (8/10/2018).Foto/Ist.
A A A
GRESIK - Semen Indonesia Total Solution (SITOS) bersam Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar Basecamp Komunitas Millennials Berkarya yang berlokasi di Perpustakaan UISI Kampus B, Gresik, Jawa Timur.

Millennials Berkarya (MB) adalah komunitas berkumpulnya inisiator muda yang bertujuan memberikan dampak positif bagi sekitar lewat berbagai kegiatan. Acara ini dihadiri oleh 120 mahasiswa baru UISI. Peresmian basecamp ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UISI Prof Tjiptohadi Sawarjuwono.

Hadir juga Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono. Prof Tjiptohadi Sawarjuwono mengatakan, basecamp ini dapat menjadi pusat kegiatan bagi anak-anak UISI dan sekitarnya.
Basecamp Millennials Berkarya, Gudangnya Anak Muda Kreatif Indonesia


"Mereka dapat berkumpul, berdiskusi, dan merancang aksi-aksi kreatif untuk bangsa dan lingkungan sekitar," tutur Prof Tjiptohadi Sawarjuwono dalam siaran pers yang diterima redaksi Senin (8/10/2018).

Pada acara ini para volunteer mengenalkan MB dengan memaparkan visi, misi dan program kerjanya. Tak hanya itu, peserta berkesempatan untuk mengikuti talkshow dengan tema “What Should I Care?” bersama dua finalis Kompetisi MB 2017, yakni Fatma Nurkhaerani dan Rahmat Hidayat HM.

Diskusi dipandu oleh moderator dari tim Impacts Digital yakni Rizki Amalia Fitri, membahas soal kontribusi apa yang semestinya diberikan anak muda bagi Indonesia. Diskusi berjalan dengan aktif dibuktikan dengan antusias para peserta saat sesi berlangsung.
Basecamp Millennials Berkarya, Gudangnya Anak Muda Kreatif Indonesia


Keseruan acara tak hanya berhenti di situ, peserta juga ditantang untuk mengikuti kompetisi Business Model Canvas (BMC) secara berkelompok. Tiap kelompok diminta membuat program untuk menyelesaikan masalah sosial di sekitarnya.

Hasil diskusi lalu dipaparkan di hadapan para juri yang berasal dari Impacts Digital, Semen Indonesia Total Solutions, dan finalis MB 2017. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang, yang mendapatkan hadiah sebesar Rp1.500.000 untuk juara 1 dan Rp1.000.000 untuk juara 2. Melalui launching basecamp ini, diharapkan komunitas MB dapat selalu menghasilkan ide-ide kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6358 seconds (0.1#10.140)