Jepang Susun Rencana Terapkanan Jaringan 6G

Senin, 27 Januari 2020 - 11:30 WIB
Jepang Susun Rencana Terapkanan Jaringan 6G
Ilustrasi teknologi 6G. FOTO/ Ist
A A A
TOKYO - Penerapan teknologi 5G belum merata di seluruh dunia. Di Indonesia saja kehadirannya masih sekadar wacana. Jepang sudah jauh melanglah dengan menyusun rencana untuk mengadakan 6G di negaranya.

Operator seluler terbesar di Jepang, NTT Docomo, dikabarkan mulai menyusun strategi untuk menjadi pemimpin dalam teknologi keenam itu. Rencana, 6G bakal hadir secara komersial di negeri Sakura pada 2030.

Mengutip lama Gizmo China, Minggu (26/1/2020), rencana itu terlihat dalam white paper outlining yang baru saja diterbitkan perusahaan. Catatan itu menyebutkan, sistem komunikasi seluler biasanya berkembang menjadi generasi berikutnya selama sekitar 10 tahun.

Laporan itu juga mengungkap pembahasan mengenai technical concept dan kasus penggunaan beragam yang diharapkan dari hadirnya teknologi 5G dan 6G. Komponen-komponen teknologi dan target kinerja juga dibahas dalam laporan tersebut.

Sejak 2010, Docomo sudah memulai penelitiannya terkait 5G. Perusahaan berkomitmen untuk terus meneliti dan mengembangkan teknologinya, agar memungkinkan evolusi lebih lanjut dari komunikasi seluler.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4093 seconds (0.1#10.140)