Penuh Kesabaran, Prajurit Kostrad Ajak Anak Papua Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 16:41 WIB
Penuh Kesabaran, Prajurit Kostrad Ajak Anak Papua Minum Susu
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, dengan telaten mengajak anak-anak Papua, untuk gemar minum susu. Foto/Dok.Yonif Mekanis Raider 411
A A A
MERAUKE - Anak-anak yang tinggal di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, riang gembira saat diajak minum susu bersama para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad.

Para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini tersebut, mengajak anak-anak di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, untuk gemar minum susu dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan.

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya mengungkapkan, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap gizi anak-anak di pedalaman Papua, para prajurit mengajak anak-anak gemar minum susu.

"Wilayah Pos Kondo, sangat jauh berada di pedalaman Papua. Di tengah segala keterbatasan dan kesederhanaan, para prajurit mengajak generasi anak bangsa ini untuk peduli terhadap gizi dan makanan," ujarnya.

"Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Gizi dan Makanan, dengan mengajak anak-anak minum susu yang bertujuan menambah asupan vitamin dan gizinya, serta membuat ceria anak-anak yang ada di pedalaman Papua," pungkas Rizky.

Penuh Kesabaran, Prajurit Kostrad Ajak Anak Papua Minum Susu


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pos Kondo, Letda Inf. Ulivo Dicky Pambudi, bersama empat orang anggotanya, dengan mengundang anak-anak di sekitar pos untuk diajak minum susu bersama.

Ulivo Dicky Pambudi mengatakan, bersama-sama anggotanya sengaja mengajak anak-anak yang ada di sekitar pos untuk minum susu bersama, sebagai peringatan sederhana Hari Gizi dan Makanan tahun 2020.

"Senang rasanya bisa berbagi dengan anak-anak yang ada di pedalaman Papua ini, meskipun sederhana namun kami senang dapat membuat mereka tersenyum dan gembira dengan acara minum susu bersama," ujar alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2018 itu.

Salah satu anak Cristian Diwalek (13) sangat berterimakasih kepada para prajurit TNI dari Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad. "Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kondo, sudah mengajak kami minum susu, kami semua senang," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2072 seconds (0.1#10.140)