Menkes Pastikan Virus Corona Belum Menyebar ke Indonesia

Senin, 27 Januari 2020 - 18:37 WIB
Menkes Pastikan Virus Corona Belum Menyebar ke Indonesia
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Virus corona model baru dari Wuhan, China, dipastikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, belum masuk dan menyebar di wilayah Indonesia.

Menurutnya, pemerintah terus melakukan upaya pencegahan. "Dan kenyataannya, ini yang terjadi memang kita sampai hari ini kita masih clear, hari ini loh ya, hari ini," ujar Terawan di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Dia pun melanjutkan saat ini pihaknya dan pemerintah terus melakukan upaya pencegahan agar virus corona tidak masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah meningkatkan beberapa tenaga medis dan peralatan thermal scanner yang bisa mendeteksi virus corona dari suhu badan.

"Buktinya apa, negara lain sudah kena, kita karena menjaga dengan baik, diridhai, diberkahi, kita masih bebas sampai detik ini. Kalau besok, ya kita doakan jangan sampai ada, lusa gimana? Ya kita doakan jangan sampai ada. Tapi kita berjuang terus menjaganya," jelasnya

Dia pun meminta masyarakat berpikiran positif demi menjaga kekebalan tubuh. "Kalau kita pikirannya kena horor berita, kena sesuatu yang terus menghantui ya imunitas kita turun. Karena pikirannya mereka yang dihantui oleh berita-berita tidak pas," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2786 seconds (0.1#10.140)