Roket-roket Astros Disiagakan Prajurit Yonarmed 1, Ada Apa?

Senin, 27 Januari 2020 - 18:54 WIB
Roket-roket Astros Disiagakan Prajurit Yonarmed 1, Ada Apa?
Prajurit Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, menggelar latihan kesiap siagaan operasional pasukan roket. Foto/Dok.Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Pasukan Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, tiba-tiba menyiagakan seluruh kekuatan roketnya di halaman markasnya. Mereka bergerak cepat menyiapkan senjata canggih itu.

Para prajurit bersenjata lengkap, bergerak menyiagakan truk-truk berukuran besar, yang mengangkut alat utama sistem senjata (Alutsista) jenis Astros II MK 6.

Pergerakan pasukan ini, ternyata merupakan bagian dari latihan kesiap siagaan operasional pasukan roket. Mereka bergerak dengan sigap dan cepat, layaknya menghadapi kondisi darurat.

Komandan Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin mengatakan, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapan operasional Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, sesuai prosedur tetap kesiap siagaan satuan.

Roket-roket Astros Disiagakan Prajurit Yonarmed 1, Ada Apa?


Selain uji prosedur tetap, kegiatan ini menurutnya juga untuk mengecek kesiapan gerak alutsista Astros II MK 6, dan kesiapan personel dalam menguasai teknis kecabangan arteleri medan (Armed) sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Latihan kesiap siagaan ini merupakan bagian dari agenda Minggu Militer, yang kami gelar setiap bulan. Dimana kita melatihkan prosedur tetap satuan yang kita miliki secara bergantian," ungkapnya.

Dia juga menegaskan, kesiap siagaan personel dan alutsista canggih ini, merupakan bagian dari penerjemahan visi misi Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, yakni "Profesional dan Siap Operasional".

Kesiap siagaan tersebut, sejalan dengan penekanan Komandan Resimen Armed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono, bahwa satuan jajaran Resimen Armed 1 Divif 2 harus memiliki militansi dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5554 seconds (0.1#10.140)