Persib Bandung Kontra Madura United, Jangan Buang Energi

Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:38 WIB
Persib Bandung Kontra Madura United, Jangan Buang Energi
Tak hanya tanpa Bobotoh, Persib Bandung juga tidak diperkuat sebagian besar pemain inti melawan Madura United malam nanti/Foto/istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Persib Bandung bakal menghadapi Madura united setelah menjalani sanksi pertama partai usiran di Liga 1 2018.

Maung Bandung menjamu Madura united pada pekan ke-24 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018) pukul 18.30 WIB. Tak hanya tanpa Bobotoh, Maung Bandung juga tidak diperkuat sebagian besar pemain inti.

Laga ini menjadi ujian berat bagi Pasukan Mario Gomez. Total, ada 10 pemain andalan yang absen, termasuk tiga pemain asing, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic yang tidak dimainkan karena mendapat hukuman Komdis PSSI. Sedangan Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Indra Mustaffa dan M. Aqil Saviq bergabung dengan timnas Merah Putih.

Meski dalam compang camping, Mario Gomes tak ingin meratapi kondisi timnya. Pelatih asal Argentina itu meminta para pemainnya fokus ke pertandingan demi mengamankan tiga angka. “Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya,” kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Gomes menjelaskan, timnya sudah mengantispasi kehilangan sebagian besar pemain pilarnya. Gomes mengandalkan penyerang Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan memanggil pemain bertahan Persib U-19, Mario Jardel.

"Kekompakan. Ya, kekuatan kami adalah kekompakan. Siapa pun yang bermain, kami tetap akan kuat karena kebersamaan adalah kunci dari semuanya. Jadi, kami tidak pernah terganggu dengan berbagai halangan di tim ini," ujar pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Sementara Madura United mengaku diuntungkan dengan situasi Persib yang melakoni laga usiran tanpa di dukung Bobotoh. “Ini menguntungkan, dan skuat kami tanpa masalah, dan bisa tampil dengan tim yang biasa kami turunkan," kata pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

"Tapi kami juga respek terhadap semua pemain Persib di bawah arahan Gomez. Kami akan kerja keras untuk menang,” imbuhnya. “Kami datang dengan penuh semangat dan keyakinan mendapat hasil yang baik di sini.”

Persib masih menguasai klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 44 poin, sedangkan Madura United di peringkat enam dengan 36 angka.

Perkiraan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Puja Andillah; Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-kyun, Hariono; Airlangga Sucipto, Agung Mulyadi, Atep.
Pelatih: Mario Gomez

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour; Zah Rahan, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo.
Pelatih: Gomes de Oliviera

Empat pertemuan terakhir
04/05/2018 Liga 1 Madura United vs Persib Bandung 2-1
19/10/2017 Liga 1 Persib Bandung vs Madura United 0-0
09/07/2017 Liga 1 Madura United vs Persib Bandung 3-1
08/10/2016 ISC Madura United vs Persib Bandung 2-1

Sumber: Liga-Indonesia
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2046 seconds (0.1#10.140)