Ronny Sompie Dicopot Menkumham, Logo Imigrasi Berlatar Hitam

Rabu, 29 Januari 2020 - 14:06 WIB
Ronny Sompie Dicopot Menkumham, Logo Imigrasi Berlatar Hitam
Usai dicopotnya Ronny Franky Sompie dari jabatannya sebagai Dirjen Imigrasi pada Selasa (28/1/2020) kemarin, para pegawai Imigrasi menunjukkan rasa empatinya dengan memasang dengan logo imigrasi berlatar belakang gelap. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Usai Menteri Hukum dan HAM mencopot Ronny Sompie dari jabatan Dirjen Imigrasi, Selasa (28/1/2020), para pegawai Imigrasi menunjukkan rasa empatinya.

Rasa empati itu ditunjukkan para pegawai dengan mengupdate status di media sosial dengan logo imigrasi berlatar belakang gelap.

Aslinya logo Imigrasi ada perpaduan warna kuning emas dan hijau dengan latar belakang putih. Namun, diganti warna logo dan latar belakang menjadi hitam sebagai bentuk empati para pegawai Imigrasi.

Biro Humas Kemenkumham, Ali, mengatakan, pemasangan logo itu menunjukkan rasa empati para pegawai karena menilai sosok Ronny Sompie orang yang baik. Selain itu, Imigrasi baru saja merayakan hari jadinya beberapa waktu lalu dan turut bersedih dengan kejadian ini.

"Itu kan rasa empatinya aja, Ronny Sompie terkenal baik, kedua ini kan kita juga abis merayakan ulang tahun Imigrasi tiba-tiba ada kejadian, empatinya aja," kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu (29/1/2020).

Ali menegaskan bahwa pemasangan logo berlatar belakang hitam itu bukan sebagai bentuk perlawanan karena dicopotnya Ronny Sompie dari jabatannya sebagai Dirjen Imigrasi.

"Cuman rasa empatinya saja seorang pemimpin yang baik harus berganti, namanya juga sistem harus ada yang menggantikannya lagi," kata dia.

Ali menegaskan, pemasangan logo berlatar belakang hitam itu bukan sebagai bentuk berkabung. Hal itu lagi-lagi sebagai empati dan dirinya menilai wajar karena pegawai sedih kehilangan sosok pemimpin yang baik.

"Bukan berkabung, kalau ada yang berkabung ada yang wafat, sebuah kewajaran kami sadari kalau keputusan itu enggak bisa bikin orang bahagia. Bukan Pak Ronny Sompie aja, Pak Ahok juga begitu waktu itu, terus juga banyak pemimpin lain kayak gitu, cuman kayak gitu sayang ya padahal dia baik," kata dia.

Ronny, kata Ali, di mata bawahannya sosok pemimpin yang sangat baik dan bekerja sepenuh hati sampai-sampai banyak yang berempati saat Ronny dicopot dari Dirjen Imigrasi.

"Pak Ronny Sompie seorang pemimpin yang bekerja dengan sepenuh hatinya tapi kan mungkin ekspetasi pimpinan yang jauh lebih tinggi mungkin tidak seperti itu. Tapi, buktinya banyak yang suka sama dia banyak yang sayang juga anak buahnya sama dia, cuman rasa empatinya aja ya udahlah pak istirahat aja," kata dia.

"Pak Ronny Sompie juga udah legowo," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6248 seconds (0.1#10.140)