Tak Terpengaruh Virus Corona, WNA China ke Jatim Naik 29 Persen

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:00 WIB
Tak Terpengaruh Virus Corona, WNA China ke Jatim  Naik 29 Persen
Suasana di Bandara Internasional Juanda. Foto/iNews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Meski virus Corona merebak, namun kunjungan warga negara China ke Jawa Timur (Jatim) melalui Bandara Internasional Juanda pekan ini meningkat 29%.

Kebanyakan WNA ini datang dalam rangka berwisata dan bekerja.

Menurut Data Imigrasi di Bandara Internasional Juanda, meski tidak ada penerbangan langsung dari China, namun sejak tanggal 20-28 Januari 2020, jumlah WNA yang datang dan masuk ke Jatim meningkat.

Jumlah warga China yang masuk mencapai 671 orang, meningkat dibanding sepekan sebelumnya, 12-19 Januari 2020, yang mencapai 517 orang.

Terkait peningkatan ini, petugas imigrasi menguatkan koordinasi dengan kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Surabaya untuk memantau kesehatan WNA China yang masuk. Hal ini terkait antisipasi masuknya Virus Corona yang bisa masuk ke Indonesia.

Kasi Pemeriksa Imigrasi Juanda, Sasmita Adhytya, mengatakan, tidak ada pengawasan khusus kepada para WNA China ini. Namun dirinya menegaskan selalu berkoordinasi pihak karantina untuk melakukan pengawasan terhadap kemungkinan penyebaran Virus Corona.

“Ada peningkatan jumlah kunjungan tapi kami tetap berkoordinasi dengan pihak karantina terkait potensi penyebaran Virus Korona,” kata dia, Rabu (29/1/2020).
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2491 seconds (0.1#10.140)