Jabat Kepala OJK KR 4 Jatim, Bambang Janji Tingkatkan Kolaborasi

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:55 WIB
Jabat Kepala OJK KR 4 Jatim, Bambang Janji Tingkatkan Kolaborasi
Bambang Mukti Riyadi resmi menjadi Kepala Kantor OJK Regional IV Jawa Timur, menggantikan Heru Cahyono. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru, Bambang Mukti Riyadi berjanji akan meningkatkan kerja sama, sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya Pemprov Jatim.

Tujuannya guna mendorong penguatan ekosistem industri jasa keuangan. Sehingga lebih berdaya saing dan berkualitas.

Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen Krisis di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat. Bambang menggantikan Heru Cahyono.

“Saya mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak, sehingga kita bersama dapat menjawab tantangan mendorong penguatan ekosistem industri keuangan. Sehingga mampu mendukung kegiatan ekonomi di Jatim secara berkesinambungan,” kata dia, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan, Heru Kristiyana, mengatakan, di tengah penurunan pertumbuhan ekonomi global di sepanjang tahun lalu, secara umum stabilitas makro ekonomi Indonesia masih terjaga.

Dia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi nasional masih 5,02% di kuartal III 2019. Diharapkan pada akhir tahun masih di atas 5%.

"Di Jatim, pertumbuhan ekonominya pada kuartal III 2019 sebesar 5,32%, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Ini tidak terlepas dari peran pembiayaan oleh Industri Jasa Keuangan di Jawa Timur," kata Heru.

Kredit perbankan di Jatim sampai November 2019 tumbuh 3,9%. Jumlah emiten, perusahaan baik swasta maupun BUMN yang mencari modal dari bursa efek dengan menerbitkan efek berupa saham, obligasi, right issue, warrant, atau jenis efek lainnya, di Jatim yang melakukan penghimpunan dana di pasar modal meningkat menjadi 37 emiten.

"Ada pun total dana yang dihimpun dari tiga emiten yang melakukan penawaran umum perdana tahun 2019, sebesar Rp136,8 miliar," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7486 seconds (0.1#10.140)