Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Yonmarhanlan V Latihan IMMP

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:22 WIB
Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Yonmarhanlan V Latihan IMMP
Latihan dan praktek Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Kompas siang sejauh 8 kilometer, di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut ( DBAL) Ujung, Surabaya, Rabu (29/1/202). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, Lantamal V melaksanakan latihan dan praktik Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Kompas siang sejauh 8 kilometer, di Wilayah Daerah Basis Angkatan Laut ( DBAL) Ujung ,Surabaya, Rabu (29/1/2020).

Latihan tersebut merupakan program latihan rutin triwulan I Tahun Anggaran 2020. Dalam latihan kali ini, sebanyak 90 prajurit petarung dibawah Perwira Pelaksana latihan Kapten Marinir Taufiq Hidayat, dihadapkan dengan medan yang cukup berat.

Mereka harus melewati pesawahan yang licin dan berlumpur serta pemukiman penduduk, sehingga cukup menguras tenaga.

Para prajurit dituntut selain mampu menggunakan kompas yang benar, juga dapat menentukan kedudukan musuh (Interseksi) maupun kedudukan sendiri (Reseksi), serta mengorietir dan menentukan sudut peta dengan benar.

Tingkatkan Profesionalitas, Prajurit Yonmarhanlan V Latihan IMMP


Komandan Yonmarhanlan V Surabaya, Letnan Kolonel Marinir Andi Ichsan, mengatakan, kegiatan latihan ini sekaligus menunjukkan tekad untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya dalam upaya meningkatkan profesionalitas para prajurit.

Menurut dia, sebagai bagian integral dari Korps Marinir, Yonmarhanlan memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama satuan-satuan TNI lainnya. Oleh karena itu, perlu mengadakan suatu upaya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan kemampuan prajurit marinir.

"Profesionalisme yang baik dan handal hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2177 seconds (0.1#10.140)