Liverpool Jadikan West Ham Tumbal Ke-19 Liga Inggris 2019/2020

Kamis, 30 Januari 2020 - 06:01 WIB
Liverpool Jadikan West Ham Tumbal Ke-19 Liga Inggris 2019/2020
Mohamed Salah menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Liverpool, dengan mencetak satu gol dan satu assist saat mengalahkan West Ham United 2-0. Foto/Ist.
A A A
LIVERPOOL - Laga tunda pekan 18 Liga Inggris 2019/2020, mampu dilalui Liverpool dengan melumat tuan rumah West Ham United. Bermain di Stadion London, The Reds menang 2-0.

Pada pertandingan yang digelar Kamis (30/1/2020) dini hari waktu Indonesia, klub besutan Juergen Klopp tampil tanpa diperkuat Sadio Mane. Penyerang yang sudah menyumbangkan 11 gol dan enam assist dalam 22 pertandingan di Liga Inggris absen lantaran mengalami cedera otot.

Meski kehilangan bomber mautnya, namun lini depan Liverpool justru semakin berwarna dengan kehadiran Divock Origi. Pemain asal Belgia itu mampu memainkan peran yang baik di lini depan Si Merah.

Pada menit 34, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Issa Diop melanggar Origi di area terlarang. Mohamed Salah, yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya setelah tendangan kaki kirinya mampu mengecoh penjaga gawang Lukasz Fabianski.

Itu merupakan gol kelima yang dicetak Salah dalam lima pertandingan melawan West Ham di Liga Inggris. Keunggulan 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga interval pertama usai.

Skema permainan menyerang masih diperagakan Liverpool di babak kedua. Tujuh menit setelah turun minum, tim tamu sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat sontekan kaki kanan Alex Oxlade-Chamberlain.

Salah menjadi aktor protagonis di balik gol yang dicetak Chamberlain. Berkat umpan terobosan yang dilepaskannya dari tengah lapangan, pemain sayap Liverpool itu menyambutnya dan langsung berlari ke kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar.

Di sisa pertandingan Liverpool terus menggempur pertahanan West Ham, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

West Ham menjadi korban ke-19 Liverpool di Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga poin ini membuat Si Merah semakin betah di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 70 poin atau unggul 19 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3002 seconds (0.1#10.140)