Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari

Rabu, 10 Oktober 2018 - 07:52 WIB
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari
Memulai pagi yang menyehatkan bisa dimulai dengan menikmati minuman sehat, tetapi bukan kopi atau teh. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Saat pagi hari memang pas rasanya diawali dengan mengkonsumsi minuman yang bukan hanya segar tetapi juga menyehatkan untuk tubuh sehingga dapat tampil prima.

Jika Anda ingin memulai sesuatu yang berbeda dan tentu saja menyehatkan, Anda bisa menikmati minuman sehat yang bukan kopi atau teh. Ritual pagi pertama yang penting adalah minum segelas air setelah bangun tidur. Setelah itu, ada minuman sehat lainnya yang dapat Anda sertakan dalam rutinitas pagi, seperti apa? Seperti dilansir Boldsky, berikut daftar minuman yang bisa Anda nikmati di pagi hari.

1. Jeera Water
Jeera atau biji cumin dikenal karena sifatnya yang meningkatkan pencernaan. Jeera dapat membantu merangsang sekresi enzim pencernaan dan mempercepat proses pencernaan sehingga membantu melawan masalah perut.Jeera water dapat menambah energi yang mengusir kelesuan. Cara membuatnya: Tambahkan 1 sendok teh jeera ke secangkir air dan didihkan. Saring dan minum dengan perut kosong.
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari


2. Ajwain Air
Ajwain atau biji carom memiliki sifat karminatif karena adanya timol, minyak esensial yang memperbaiki pencernaan, mengobati keasaman dan meningkatkan penurunan berat badan. Timol hadir dalam biji karom melepaskan cairan lambung di lambung sehingga mempercepat proses pencernaan.Cara membuatnya, tambahkan setengah sendok teh biji ajwain pada secangkir air dan didihkan. Biarkan dingin, saring dan minum.
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari


3. Infused Water
Jika Anda bosan minum air putih, bisa mencoba menambahkan sesuatu seperti herbal, cuka sari apel, mentimun atau buah, seperti lemon atau jeruk untuk meningkatkan rasa dari air. Lemon dan jeruk mengandung vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh.
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari


Cuka sari apel meningkatkan metabolisme, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan penurunan berat badan. Ketimun membuat tubuh Anda terhidrasi dan mengeluarkan toksin, dan bumbu seperti basil atau mint mengandung antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi.

Cara membuatnya, tuang air ke dalam kendi, sekarang tambahkan salah satu dari bahan-bahan di atas dan simpan selama 2 hingga 4 jam di lemari es untuk menanamkan rasa. Untuk menghemat waktu Anda di pagi hari, simpan semalam dan keluarkan bahan dari air dan minum.

4. Air Kelapa
Minum air kelapa dalam perut kosong di pagi hari bermanfaat bagi kesehatan. Air kelapa mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan kekebalan, mempercepat metabolisme dan memfasilitasi penurunan berat badan.Air kelapa kaya akan beberapa vitamin dan mineral, termasuk elektrolit. Ini mengandung dua natrium dan kalium elektrolit yang penting untuk membuat Anda terhidrasi.
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari


5. Jus Sayur
Minum jus alami memberikan tubuh Anda antioksidan dan nutrisi. Tubuh menyerap nutrisi lebih baik ketika sayuran dikonsumsi dalam bentuk jus. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale terbukti meningkatkan tingkat energi tubuh. Pilih sayuran dengan zat besi tinggi karena mereka membantu menyuplai oksigen ke sel Anda dan melawan kelelahan di pagi hari.Cara membuat, secara kasar potong sayuran yang Anda gunakan. Tambahkan blender dengan air biasa atau air kelapa.
Ayo Coba Lima Jenis Minuman Sehat di Pagi Hari
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)