Liverpool Berhasil Menang, Jurgen Klopp Masih Beri Catatan

Kamis, 30 Januari 2020 - 12:38 WIB
Liverpool Berhasil Menang, Jurgen Klopp Masih Beri Catatan
Juergen Klopp menilai penampilan pemain Liverpool belum baik ketika menumbangkan West Ham United. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Keberhasilan Liverpool meraih tiga poin di kandang West Ham United, dalam laga tunda Liga Primer Inggris musim 2019/2020, belum juga membuat Juergen Klopp puas.

Pelatih tim berjuluk The Reds, berkebangsaan Jerman tersebut, mengaku masih banyak catatan yang harus segera diperbaiki oleh timnya.

Secara meyakinkan, The Reds berhasil menuntaskan ambisi lewat gol Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sayangnya, usai pertandingan di London Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari waktu Indonesia, Klopp menilai penampilan anak asuhnya belum tampil baik.

Dia mencontohkan, bagaimana dengan mudahnya pemain West Ham, Manuel Lanzini bisa menerobos pertahanan Liverpool. Namun, Klopp tak ingin mengritik pemain belakangnya dan hasil akhir lebih penting dari segalanya.

"Kami bisa melakukan banyak hal lebih baik tetapi hanya ada satu tim yang pantas menang. Kami bisa menyerang lebih baik, bertahan lebih baik. Siapa yang peduli? Para pemain ini sering memainkan sepak bola yang luar biasa, itu adalah kinerja normal," ucap Klopp dilansir Sky Sports.

"Kami tidak pernah memiliki ritme 100 persen, sulit untuk bermain melawan tim yang berorientasi defensif," sambungnya.

Berkat tambahan tiga angka ini Liverpool makin menebalkan selisih angka dengan Manchester City di posisi kedua. Tak heran keberhasilan penggawa Si Merah menjaga jarak 19 poin disambut gembira pendukung dan seolah mereka sudah menjadi kampiun liga.

"Mereka (pendukung) bisa bernyanyi apa pun yang mereka inginkan. Tapi ingat perjalanan masih panjang dan kami belum juara," kata Klopp.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9217 seconds (0.1#10.140)