Polri Bentuk Satgas Nusantara Sukseskan Pilkada 2020

Kamis, 30 Januari 2020 - 20:21 WIB
Polri Bentuk Satgas Nusantara Sukseskan Pilkada 2020
Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, polisi membentuk sejumlah satgas (Satuan Tugas) di 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri memberikan imbauan dan ajakan pada masyarakat sejak dini agar sama-sama menyukseskan Pilkada serentak di Indonesia 2020 ini.

Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, polisi membentuk sejumlah satgas (Satuan Tugas) di 2020, seperti Satgas Nusantara.

Adapun dibentuknya satgas itu untuk mengimbau dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2020 ini.

"Satgas Nusantara berkaitan dengan Pilkada, untuk cooling system, intinya bahwa satgas ini untuk mengajak masyarakat menyukseskan pilkada. Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan di situ," kata dia, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, tambahnya, ada pula Satgas Pengamanan Papua, yang dibentuk untuk keamanan di Papua dan penegakan hukum di Papua. Salah satunya, untuk menindak KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata). Adapun sejauh ini, kondisi di Papua pun terkendali pasca terjadinya baku tembak antara TNI-Polri dengan KKB. "Satgas Pengamanan Papua ya untuk keamanan di Papua. Penegakan hukum di Papua sana," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5926 seconds (0.1#10.140)