Polisi Siagakan Ribuan Personel Saat Pemeriksaan Amien Rais

Rabu, 10 Oktober 2018 - 10:39 WIB
Polisi Siagakan Ribuan Personel Saat Pemeriksaan Amien Rais
Mantan Ketua MPR, Amien Rais akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, untuk diperiksa sebagai saksi kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya, mengerahkan ribuan personelnya untuk bersiaga saat proses pemeriksaan mantan Ketua MPR, Amien Rais di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Kesiagaan ribuan personel kepolisian ini, dilakukan sebagai langkah antisipasi akan adanya aksi pengawalan Amien Rais oleh kelompok massa, saat datang memenuhi panggilan pemeriksaan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, kepolisian akan mengamankan jalannya aksi tersebut. Ribuan personel diturunkan untuk menjaga agar aksi berjalan lancar.

"Ada 3.284 personel yang dikerahkan, (Pengalihan arus lalin-red) situasional di lapangan," ujar Argo kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Namun, kata dia, massa yang mengawal Amien itu tidak diperkenankan masuk ke dalam area Mapolda Metro Jaya. Hanya pengacara yang diperkenankan masuk mendampingi Amien.

"Kami berharap, baik pendukungnya maupun yang mengantar tidak melakukan hal yang kami tidak inginkan di sana. Kami yakin nanti pasti tidak ada kejadian apa-apa," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)