Mulai Jam 11.00 WIB, Harga Pertamax Naik Jadi Rp10.400/Liter

Rabu, 10 Oktober 2018 - 10:50 WIB
Mulai Jam 11.00 WIB, Harga Pertamax Naik Jadi Rp10.400/Liter
PT Pertamina menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya Pertamax Series, dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO mulai hari ini pukul 11.00 WIB. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Mulai pukul 11.00 WIB, PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non PSO.

Kenaikan harga ini, dan berlaku di seluruh Indonesia. Sedangkan harga BBM Premium, Biosolar PSO dan Pertalite tidak naik.

Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi Tengah, sementara ini harga tidak naik.

Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO, merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik. Di mana saat ini, harga minyak dunia rata-rata menembus USD80 per barel.

Penetapan harga ini mengacu pada Permen ESDM No. 34/2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 39/2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

"Atas ketentuan tersebut, maka Pertamina menetapkan penyesuaian harga. Sebagai contoh di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax Rp10.400/liter, Pertamax Turbo Rp 12.250/liter, Pertamina Dex Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800/liter," seperti disampaikan Pertamina lewat keterangan tertulis.

Pertamina menyatakan, harga yang ditetapkan ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain. Harga yang ditetapkan untuk wilayah lainnya bisa dilihat pada website Pertamina https://www.pertamina.com/id/news-room/announcement/.

Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan BBM berkualitas melalui program Berkah Energi Pertamina. Program ini sebagai wujud penghargaan untuk para konsumen yang dengan setia menggunakan produk unggulan Pertamina yang lebih ramah lingkungan, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, Pelumas Fastron serta Bright Gas.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)