Raksasa Italia Juventus Goda Van Dijk dengan Transfer Rp2,7 T

Minggu, 02 Februari 2020 - 18:33 WIB
Raksasa Italia Juventus Goda Van Dijk dengan Transfer Rp2,7 T
Raksasa Italia Juventus sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong bek Virgil van Dijk ke Turin. Foto/Reuters
A A A
TURIN - Raksasa Italia, Juventus sudah menyiapkan dana besar untuk memboyong bek asal Belanda, Virgil van Dijk ke Turin. Hal ini patut membuat Liverpool ketar-ketir.

Kabar teranyar, Pelatih Juventus Maurizio Sarri telah mengidentifikasi Van Dijk sebagai orang yang dapat membantu timnya mencapai impian merebut trofi Liga Champions.

Menurut The Sun, La Vecchia Signora -julukan Juventus- sedang mempersiapkan tawaran senilai 178,5 juta euro atau 150 juta pounds (Rp2,7 triliun) dalam upaya memikat mantan bek Southampton tersebut.

Nilai itu dua kali lebih besar dibanding saat The Reds -julukan Liverpool- memboyongnya dari Southampton senilai 75 juta pounds pada Januari 2018. Dalam laporan itu diklaim bahwa Van Dijk mungkin terbuka untuk pindah ke luar negeri jika memenangkan Liga Primer musim ini.

Juventus berusaha membangun kembali benteng pertahanan mereka lantaran saat ini Giorgio Chiellini sudah memasuki usia 35 tahun dan Leonardo Bonucci berusia 32 tahun.

Jika Van Dijk benar akan pindah ke Turin dengan biaya 150 juta pounds itu akan mengalahkan rekor Harry Maguire yang meninggalkan Leicester City ke Manchester United dengan biaya 80 juta pounds (Rp1,4 triliun), dan kembali menjadikan Van Dijk pemain termahal di dunia dalam posisinya.

Mitra Van Dijk untuk tim nasional Belanda, Matthijs de Ligt, dibeli Juventus musim panas lalu dengan harga 75 juta euro (Rp1,1 triliun). La Vecchia Signora juga membeli bek asal Turki Merih Demiral dan Cristian Romero musim panas lalu. Namun, Romero menghabiskan musim dengan status pinjaman di Genoa dan Demiral absen untuk musim ini setelah menderita cedera lutut melawan AS Roma bulan lalu.

Sementara itu Juventus akan menjamu Fiorentina pada lanjutan Serie A 2019/2020 di
Allianz Stadium, Minggu (2/2/2020). Maurizzio Sarri menurunkan skuat terbaik dengan mengandalkan formasi 4-3-3 demi mendulang tiga angka.

Cristiano ronaldo, Gonzalo Higuain dan Douglas Costa menjadi starter di lini depan. Sedangkan Betancur, Miralem Pjanic, dan Adrien Rabiot di lini tengah. Sedangkan Lini belakang diisi Alex Sandro, De Ligt, Bonucci dan Cuadrado. Juventus masih memuncaki klasemen Serie A dengan 51 poin, unggul tiga angka atas Inter Milan yang duduk di peringkat 2. Sedangkan Lazio di undakan ketiga dengan 46 angka.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9174 seconds (0.1#10.140)