Pastikan Keamanan Jatim, Kapolda Jatim Datangi Seluruh Polres

Rabu, 10 Oktober 2018 - 17:36 WIB
Pastikan Keamanan Jatim, Kapolda Jatim Datangi Seluruh Polres
Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan mengunjungi Polres Banyuwangi, untuk memastikan keamanan wilayah Jatim. Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ingin memastikan keamanan di wilayah Jatim, jelang Pemilu 2019. Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan mengunjungi seluruh Polres yang ada di bawah kewenangannya.

Kunjungan itu, salah satunya dilaksanakan di Polres Banyuwangi. Dia tidak sendirian, tetapi datang bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman, Selasa (09/10/2018).

Luki mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke seluruh Polres, guna meminta laporan dari kepala kesatuan masing-masing, tentang situasi dan kondisi wilayah hukumnya.

Dia memandang, bahwa situasi Jatim, khususnya Banyuwangi, saat ini kondusif. Hal ini tak lepas dari sinergitas yang dilakukan pihak Kepolisian bersama instansi terkait.

"Kami sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk mengantisipasi situasi lanjutan. Segala persiapan sudah ditata dengan baik," katanya.

Untuk personel yang disiapkan pada Pileg, dan Pilpres 2019 nanti, semua masih dikomunikasikan. Polda Jatim masih mengandalkan Polres jajaran untuk pengamanan.

Pastikan Keamanan Jatim, Kapolda Jatim Datangi Seluruh Polres


Selain itu, Polda Jatim juga akan memperkuat sinergisitas antara Polri dan TNI, khususnya dalam pengamanan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali.

"Kami juga minta masyarakat juga ikut membantu menjaga keamanan. Mari jadikan Jatim nyaman dan kondusif," pintanya.

Kegiatan Kapolda Jatim, dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ruang pelayanan publik dan Command Center di Polres Banyuwangi.

Sehari sebelumnya, Luki berkunjung ke Ponpes Darussalam, Blok Agung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi.

Di ponpes ini, dia meminta kepada santri, kiai dan para tokoh ulama untuk turut membantu aparat menangkal hoax yang meresahkan jelang pemilu 2019.

"Saya minta kepada kiai, ulama dan santri untuk mendoakan agar Indonesia tetap bersatu. Tahun ini tahun politik, mari kita perangi hoax di masyarakat," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4074 seconds (0.1#10.140)