Para Jurnalis di Pemkot Surabaya Diberi Vaksin, Ada Apa?

Senin, 03 Februari 2020 - 23:44 WIB
Para Jurnalis di Pemkot Surabaya Diberi Vaksin, Ada Apa?
Pemkot Surabaya, melakukan tes kesehatan dan pemberian vaksin influenza khusus bagi para juralis. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemkot Surabaya melakukan tes kesehatan dan memberikan vaksin influenza bagi para jurnalis. Tujuannya, menjaga kesehatan jurnalis saat liputan di lapangan.

Pemberian vaksin influenza dilakukan di Kantor Bagian Humas, Jalan Jimerto No. 6-8 Kota Surabaya. Para jurnalis dari berbagai media hadir untuk mengecek kesehatan mereka. Mulai dari tensi darah, gula darah sampai koleterol.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rahmanita menuturkan, upaya pemberian vaksin ini dilakukan pemkot untuk melindungi para jurnalis dari risiko terinfeksi virus influenza.

Hal tersebut mengingat para wartawan bertugas di lapangan dan berisiko lebih tinggi dibandingkan pekerja di dalam ruangan. Terlebih saat ini, cuaca mengalami pergantian. "Ini adalah bentuk partisipasi Pemkot Surabaya, untuk melindungi wartawan," kata Feny, panggilan akrabnya, Senin (3/2/2020).

Ia melanjutkan, vaksin ini diberikan bagi pekerja yang beresiko. Seperti jurnalis dengan jam terbang yang cukup tinggi. Sehingga di kondisi saat ini, wartawan tetap sehat dan bisa menjaga kondisi. "Kami memberikan vaksin influenza bagi mereka petugas yang beresiko. Wartawan salah satunya," ujarnya.

Feny menambahkan, langkah ini dapat menjaga petugas yang beresiko khususnya para wartawan agar tetap sehat dan dapat bertugas dengan baik. "Harapannya, semua petugas beresiko tetap sehat dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," terangnya.

Salah satu wartawan yang mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan adalah Iwan Christiono. Jurnalis dari media Lensa Indonesia ini mengatakan, kegiatan yang difasilitasi Bagian Humas patut diapresiasi dengan menjaga kesehatan wartawan.

"Apalagi selama ini wartawan tidak banyak punya waktu. Dengan adanya check up kesehatan ini mereka jadi punya tolak ukur bagaimana kondisi kesehatannya," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3814 seconds (0.1#10.140)