PSSI Hukum Arema FC Bertanding Tanpa Suporter hingga Akhir Musim

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 11:03 WIB
PSSI Hukum Arema FC Bertanding Tanpa Suporter hingga Akhir Musim
Cuplikan momen saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Foto: Dok Liga 1
A A A
JAKARTA - Arema FC dihukum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakni menyelesaikan musim kompetisi tanpa penonton Liga 1 2018.

Putusan Komisi Disiplin yang dirilis Kamis (11/10/2018).Keputusan tersebut diambil setelah Komdis menilai telah terjadi pelanggaran pada saat Arema FC menggelar laga kandang kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, 6 Oktober 2018 lalu.

Pelanggaran yang dimaksud adalah pengeroyokan yang dilakukan suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya Surabaya. Kemudian, intimidasi oleh suporter Arema FC terhadap pemain Persebaya Surabaya.

"Atas pelanggaran ini, Arema FC disanksi bertanding tanpa penonton pada laga home (kandang). Dan suporter mereka dilarang memberikan dukungan juga pada saat laga away sampai akhir musim kompetisi 2018," demikian bunyi pernyataan PSSI.

Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena melakukan provokasi kepada penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan di wilayah sepak bola akan diganjar hukuman berat.

"PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi," kata pria yang biasa disapa Jokdri.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1182 seconds (0.1#10.140)