Tampilan Luxury yang Gagah dan Kokoh Ramaikan Pasar Asia

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 09:05 WIB
Tampilan Luxury yang Gagah dan Kokoh Ramaikan Pasar Asia
Sketsan Minivan Lexus. FOTO/ Autopro
A A A
BANGKOK - Lexus akan memproduksi minivan seperti Toyota Alphard tetapi lebih mewah dan luas 'Luxury MPV'. Namun menariknya mobil minivan ini hanya dipasarkan di negara Asia.

Segmen minivan di pasar negara maju seperti Amerika Utara mulai bergeser ke SUV / Crossover. Namun, di negara-negara berkembang di mana perbedaan harga antara SUV / Crossover dan minivan masih merupakan faktor penentu dalam pemilihan mobil konsumen, minivan baru adalah mobil yang lebih sukses.

Dua minivan Toyota Alphard dan Vellfire yang lebih dahulu menembus pasar Asia dengan penjualan yang sangat sukses, menjadi pertimbangan Lexus untuk menghadirkan minivan di Asian.

Menurut Raymond Rodriguez, yang saat ini menjabat sebagai presiden Lexus Manila, masuknya Lexus ke segmen minivan tinggal menunggu hitungan waktu.

Saat ini, konsumen ingin membeli mobil Alphard di Filipina bahkan harus antre karena suplai tidak cukup, sehingga Mr. Raymond yakin model serupa dari Lexus akan tentunya akan sama.

Bagi mereka yang tidak peduli dengan desain tetapi menginginkan model yang luas, karena konsumen minivan keluasan adalah solusi terbaik.

" Kemungkinan bahwa Lexus minivan tidak akan menjadi mobil global tetapi hanya di daerah-daerah tertentu seperti Asia Tenggara," tutur Raymond seperti dilansir dari autopro, Jumat (12/10/2018).

Dua line upToyota di segmen ini, yaitu Alphard dan Vellfire berhasil menunjukan kinerja yang mengesankan. Sepanjang 2017 lalu, kedua model flagship Toyota ini meraih angka penjualan 4.126 unit atau naik 41,45% dibandingkan tahun sebelumnya yang membukukan penjualan 2.917 unit.

Angka ini jauh di atas pertumbuhan penjualan segmenluxury MPV secara nasional sebesar 33,17%, sehingga pangsa pasar flagship ini naik menjadi 91,9% dibandingkan 2016 sebesar 86,5%.

New Alphard sendiri didesain sebagai kendaraan luxury MPV dengan nuansa lebih dynamic formal, sedangkan New Vellfire menampilkan nuansa cool, modern, dan hightech.

Desainer Toyota telah melakukan sejumlah perubahan untuk lebih menyempurnakan penampilan, kenyamanan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire. Dengan disain baru, tampilannya kini terlihat semakin mewah. Perubahan pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel menjadikan New Alphard dan New Vellfire kian menarik perhatian.

Tampilan belakang, desain baru pada rear lamp dan door garnish semakin menonjolkan mobil ini sebagai kendaraan kelas atas. Dilengkapi desain baru pada alloy wheeldengan ukuran 18” menjadikan New Alphard dan New Vellfire kendaraan yang merepresentasikan penggunanya dari kelas atas.

Bagian kabin juga mengalami perubahan yang menarik. Tampilan odometer semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi yang dilapis kuat dengancaptain seat. Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini menjadi fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4270 seconds (0.1#10.140)