Persiapan Piala Dunia U-20, Ini JLLB yang Terkoneksi Stadion GBT

Selasa, 11 Februari 2020 - 12:47 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20, Ini JLLB yang Terkoneksi Stadion GBT
Proyek jembatan layang (flyover) Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) yang terkoneksi dengan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terus dikebut untuk bisa selesai di tahun ini. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Kota Pahlawan tidak main-main dalam persiapan Piala Dunia U-20. Salah satunya, mempercepat pembangunan jembatan layang Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB).

Keberadaan JLLB ini sangat penting, karena terkoneksi langsung dengan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Nantinya, JLLB ini akan tembus menuju Jalan Tol Surabaya-Gresik yang langsung terhubung dengan lokasi stadion. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, sendiri memastikan proyek JLLB bisa selesai di tahun ini.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menuturkan, proyek pengurai kemacetan di wilayah Surabaya barat ini harus bisa rampung di 2020. "Nanti proyek JLLB ini bisa langsung ke GBT dan juga tembus langsung ke Jalan Tol," kata Risma (11/2/2020).

Ia melanjutkan, JLLB ini bukan seperti jalan tol, sehingga kendaraan seperti sepeda motor, juga bisa lewat. Pihaknya akan menyelesaikan dahulu proyek Box Culvert yang berada di Jalan Raya Sememi supaya kendaraan bisa naik ke flyover JLLB.

"Box Culvert ini akan diselesaikan dulu, biar nanti kendaraan bisa naik ke JLLB. Selain bisa ke stadion GBT, flyover JLLB ini nanti bisa langsung ke Jalan Tol," ucapnya.

Flyover JLLB ini memiliki dua jalur dengan panjang sekitar 3,5 kilometer. Menariknya, flyover JLLB ini dapat tembus menuju Stadion GBT, Jalan Tol Surabaya-Gresik, dan Kawasan Citra Land. Sedangkan untuk anggarannya, mencapai Rp132 miliar. Anggaran itu murni memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6520 seconds (0.1#10.140)