Mampir ke Rumah Machfud Arifin, Iwan Bule Diskusi Soal Sepak Bola

Selasa, 11 Februari 2020 - 17:26 WIB
Mampir ke Rumah Machfud Arifin, Iwan Bule Diskusi Soal Sepak Bola
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) M. Iriawan (dua dari kiri) berkunjung ke rumah Machfud Arifin (kiri) di Jalan WR Soepratman, Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin kedatangan tamu istimewa Senin malam (10/2/2020). Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) M. Iriawan berkunjung ke rumah Machfud di Jalan WR Soepratman, Surabaya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu mampir setelah menghadiri pembukaan Piala Gubernur Jatim di Bangkalan. Machfud dan Ibul, sapaan Iwan, sudah lama bersahabat. Ketika keduanya masih menjadi polisi. Setelah pensiun, Machfud pun masih kerap menghubungi Ibul untuk mendiskusikan hal-hal seputar sepak bola.

Ditemani suguhan es pisang hijau dan tekwan, pertemuan dua sahabat itu gayeng. Tema serius hingga gojekan yang diikuti dengan tawa lepas pecah di ruang makan kediaman Machfud.

Pembicaraan Machfud dan Ibul lantas berganti ke tema olahraga saat Azrul Ananda datang. Azrul memang sering datang ke rumah Machfud. Keluarga ayahnya, Dahlan Iskan, sudah lama dekat dengan keluarga Machfud.

“Azrul ini hebat, ngurusi basket membuat DBL liga yang begitu besar dari Aceh sampai Papua. Ngurusi sepak bola, Persebaya jadi klub yang begitu mandiri dan profesional,” puji Machfud memperkenalkan Azrul kepada Ibul. “Kapan-kapan kita main ke kantornya, Azrul punya ratusan karyawan untuk mengurusi basket dan klub sepak bola,” imbuhnya.

Diskusi pun berlanjut ke sepak bola. Ibul menegaskan tekadnya untuk mewujudkan iklim sepak bola yang lebih baik di Indonesia. Liga 1 yang akan dimulai pada 29 Februari nanti adalah salah satu target paling awal.

“Kepastian jadwal harus diwujudkan. Direktur operasional PT LIB sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan hal itu,” kata Ibul.

“Jadwal liga yang teratur akan sangat berharga untuk klub. Bisa memaksimalkan potensi bisnis dan lain-lain,” cetus Azrul.

Diskusi lalu berlanjut ke opening ceremony Liga 1 2020. Surabaya kebetulan akan menjadi tuan rumah pembukaan Liga 1 musim ini. Persebaya akan menghadapi Persik Kediri pada 29 Februari di Stadion Gelora Bung Tomo.

Azrul sempat menunjukkan video rekaman launching tim Persebaya pada 8 Februari lalu. Ibul memuji kreatifitas Persebaya dalam menyuguhkan show untuk para suporternya. “Ini bagus, sepak bola memang hiburan dan harus lebih banyak show,” puji Ibul.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4964 seconds (0.1#10.140)