Gubernur Khofifah Resmikan Bangunan SD di Donggala

Rabu, 12 Februari 2020 - 17:59 WIB
Gubernur Khofifah Resmikan Bangunan SD di Donggala
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tengah-tengah siswa usai meresmikan bangunan SD di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Foto/ist
A A A
DONGGALA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan satu unit gedung SDN 9 Dalaka, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (12/2/2020).

Gedung tersebut merupakan bantuan masyarakat Jatim, yang jumlah total bantuannya mencapai Rp3,8 miliar. Selain SDN 9 Dalaka, SDN lain yang berhasil dibangun yaitu SDN 22 Lende Ntovea, Kecamatan Sirenja. Dimana, pada setiap sekolah mendapatkan enam ruang belajar, satu ruang guru, dan dua kamar mandi.

"Kami harap SDN ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya semua anak-anak Donggala tepatnya yang berada di Kecamatan Sindue dan Kecamatan Sirenja. Sehingga mereka bisa memiliki semangat untuk belajar," kata Khofifah, Rabu (12/2/2020).

Seperti diketahui, bencana gempa dan tsunami berkekuatan 7,4 skala richter (SR) yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9/2018) silam, telah menyebabkan banyak korban jiwa, kerusakan dan kerugian yang luar biasa.

"Sebagai langkah cepat dalam penanganan bencana iu, kami telah mengirimkan bantuan ke Donggala dengan total bantuan berupa 38 truck berisi bahan makanan, perlengkapan bayi dan perempuan menggunakan KRI Makassar dan KMP Drajat Paciran," terang Khofifah.

Pemprov Jatim juga telah membantu pemulangan warga Jatim maupun warga di luar Jatim dari Palu usai kejadian bencana, dengan total warga sebanyak 1.720 jiwa.

Untuk warga Jatim sebanyak 1.410 jiwa yang berasal diantaranya dari Lamongan, Tuban, Malang, Sumenep, Bojonegoro, Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Mojokerto dan Pasuruan. Sedangkan, warga dari luar Jatim sebanyak 310 jiwa yang berasal dari Jawa Tengah, Palembang, Jakarta, Jawa Barat, dan Lampung.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0823 seconds (0.1#10.140)