alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ajak Kolaborasi Pelajar dan Nelayan Cegah Abrasi

Ashadi Iksan
Polisi Ajak Kolaborasi Pelajar dan Nelayan Cegah Abrasi
Polisi, pelajar, dan nelayan melakukan kolaborasi menanam mangrove di dekat Mako Satpolair Polres Gresik, Rabu (12/2/2020). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Polres Gresik berkolaborasi bersama pelajar dan nelayan melakukan pencegahan abrasi pantai, dengan menanam sebanyak 2.000 bibit mangrove di Pantai Gresik.

Lokasi penanaman difokuskan di dekat Mako Satpolair Polres Gresik, Jalan Martadinata, Desa Kroman, Kecamatan Gresik, Jawa Timur, Rabu (12/2/2020).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, selain mencegah bencana, kegiatan tanam pohon itu juga sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan. Para generasi milenial sengaja dilibatkan agar ikut peduli terhadap penghijauan.



"Penanaman bibit mangrove ini untuk mencegah bencana alam seperti tsunami, instrusi air laut, erosi dan abrasi pantai," ujarnya, Rabu (12/2/2020). Diharapkan, mangrove yang ditanam mampu mendorong sumber daya alam yang ada di laut bisa berkembang.

Apalagi, bencana alam bukan tanggung jawab perorangan. Tapi, tanggung jawab bersama. Selanjutnya bersama-sama untuk meminimalisir bencana sedini mungkin. "Berawal dari hal kecil ini semoga bermanfaat kedepannya," katanya.

Sekadar diketahui, penanaman bibit mangrove dilakukan secara simbokis oleh masing-masing instansi. Diantaranya, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setyadi.

Kemudian, GM Pelindo III Gresik Yanto, Muspika Kecamatan Gresik Kota serta seluruh anggota Polres Gresik dan pelajar dari Saka Bhayangkara dan Saka Bahari, Perwakilan SMA Muhammadiyah Gresik, Perwakilan SDN Bedilan Gresik.



(eyt)