alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiba-tiba Truk Trailer Membara di Tol Kebomas, Nihil Korban

Ashadi Iksan
Tiba-tiba Truk Trailer Membara di Tol Kebomas, Nihil Korban
Petugas PMK Kabupaten Gresik, memadamkan kobaran api yang membakar bagian depan truk trailer. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Truk trailer bernomor polisi H 1889 GH terbakar di tol Surabaya-Gresik, Kamis (13/2/2020). Tidak ada korban jiwa, namun sempat mengganggu lalulintas.

Peristiwa itu terjadi pukul 13.30 WIB. Tepatnya di kilometer 13 tol Surabaya-Kebomas, Kamis (13/2/2020).

Kebakaran ini membuat kepulan asap membumbung tinggi ke langit. Karena api berkobar hebat di bagian depan truk yang terparkir di tepi jalan pintu masuk menuju rest area tol Kebomas, Kabupaten Gresik.



Kanit PJR II Jatim, AKP Amar Hadi mengatakan truk yang dikemudikan Deni Kurniawan (21), sempat mengalami masalah saat perjalanan. Warga Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang ini langsung menepikan kendaraannya itu.

Api muncul secara tiba-tiba di belakang tempat duduknya. Sopir truk panik dan berusaha keluar dari truk. "Kondisi sopirnya sehat, dia berhasil menyelamatkan diri saat api muncul," katanya.

Tiba-tiba Truk Trailer Membara di Tol Kebomas, Nihil Korban

Sang sopir yang berhasil menyelamatkan diri berusaha meminta tolong sembari melihat kobaran si jago merah yang terus membakar kendaraannya. Api tersebut terus membesar dan menyambar bagian depan trailer. Kobaran api juga menyambar roda depan.

"Ada korsleting di bagian mesinnya. Roda bagian depan terbakar semuanya, yang roda belakang aman," imbuhnya.

Kepala PMK Kabupaten Gresik, Eka Prapangasta mengatakan, proses pemadaman membutuhkan waktu dua jam lebih. Ada dua mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi.

Meski sudah berhasil padam, bagian depan truk hanya menyisakan kerangka besi saja. "Proses penyemprotan dilakukan dari sisi kanan dan kiri," pungkasnya.



(eyt)