alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sudut Mbonartlove, Happy Hours|0.5 di Artotel

Edi Purwanto
Sudut Mbonartlove, Happy Hours|0.5 di Artotel
Artotel Surabaya menyelenggarakan pameran seni tunggal seniman muda Indonesia. Foto/SINDOnews/Edi Purwanto

SURABAYA - Artotel Surabaya  menyelenggarakan pameran seni tunggal seniman muda Indonesia. Kali ini hotel yang terletak di Jalan Dr Soetomo Surabaya ini bekerja sama dengan Yudha Ramadhan (Mbonartlove).

Pameran berjudul Happy Hours | 05, digelar pada tanggal 13 Februari – 30 April 2020 di ruang seni, lobi hotel.

Mbonartlove adalah anggota dari Komunitas Seni Serbuk Kayu Surabaya yang merupakan komunitas asli kota pahlawan berdiri sejak tahun 2011 silam.



Cerita awal dari berdirinya komunitas ini berangkat dari kegiatan komunitas di Fakultas Bahasa serta Seni, perguruan tinggi Negeri Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, Perlahan tetapi pasti, Serbuk Kayu Surabaya keluar dari istilah “komunitas kampus” menjadi komunitas seni yang berkredibiltas tinggi yang kontribusinya telah diakui oleh penikmat seni secara luas.

Pada Pameran kali ini, Mbonartlove mengaku mendapatkan inspirasi dari kehidupan sehari – harinya dalam keluarga dan cinta, dia pun menuangkannya ke dalam karya – karya yang bergaya  naive lowbrow.

Permainan warna memegang peranan penting dalam gaya ini. Sang seniman memainkan psikologi warna untuk menciptakan efek emosi dengan tujuan karyanya bisa dirasakan sepenuhnya oleh orang lain yang melihatnya.

Hotel Manager Artotel Surabaya, Eggy Rigata, mengatakan, pihaknya akan terus mendukung industri kreatif dan seniman lokal asli Indonesia khususnya yang berasal dari Surabaya, sebagai bentuk kontribusi nyata dan kepedulian terhadap bangsa dan Negara.

"Melalui pameran rutin yang kami selenggarakan setiap 2 – 3 bulan sekali, kami dapat memberi wadah kepada para seniman muda untuk berkarya dan menampilkan karya seninya kepada para tamu hotel kami dan masyarakat Surabaya,” kata dia.



(nth)