alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pagi Ini Indonesia Bertarung Habis-habisan Lawan Jepang

Andryanto Wisnuwidodo
Pagi Ini Indonesia Bertarung Habis-habisan Lawan Jepang
Indonesia akan bertarung habis-habisan melawan Jepang. Foto/Badminton Indonesia

MANILA - Tim Puti Indonesia akan bertarung habis-habisan melawan Jepang di perempat final Kejuaraan Asia Bulu Tangkis Beregu 2020.

Pagi ini, Greysia Polii dan kawan-kawan harus bermain habis-habisan untuk menjaga peluang ke semifinal kejuaraan yang menjadi kualifikasi Piala Uber 2020.

Jika menang, Indonesia bakal lolos ke Piala Uber. Namun, jika kalah, peluang Indonesia akan dilihat dari hasil tim putri Negara lainnya. Jadi, jika ingin lolos ke putaran final Piala Uber, Greysia cs harus mengeluarkan seluruh skill terbaiknya untuk melewati hadangan Jepang yang merupakan juara bertahan Piala Uber.



"Untuk tim putri, kami langsung dapat lawan yang paling berat yaitu tim Jepang. Tapi kan namanya undian, kita tidak bisa memilih. Bagaimana pun juga, peluang tetap ada, pokoknya main maksimal," kata Manajer Tim Indonesia Susy SusantiĀ  dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Indonesia kembali menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Jepang yang diperkuat pemain papan atas dunia. Gregoria Mariska Tunjung akan tetap menjadi ujung tombak di tunggal menghadapi Akane Yamaguchi. Dari head to head, Gregoria hanya sekali menang dari enam pertemuan dengan Akane.

Dua tunggal lainnya, Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani juga bentrok dengan pemain kuat. Ruselli bertemu dengan Sayaka Takahashi yang mengalahkannya tiga kali. Sedangkan Putri yang merupakan tunggal ketiga bentrok dengan juara dunia tunggal putri junior, Riko Gunji. Head to head, Putri kalah dalam pertemuan sebelumnya.

Di sektor ganda, Greysia yang berduet dengan Apriyani Rahayu mengemban misi berat saat menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Head to head, Greysia/Apriyani kalah 2-7 dari ganda peringkat tiga dunia tersebut. Sedangkan ganda kedua Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Jika melihat dari head to head terakhir, Fadia/Ribka berpeluang mencuri poin. Dengan catatan, mereka mampu bermain tenang dan tanpa beban untuk mengulang kemenangan di pertemuan pertama.

Berikut susunan tim putri Indonesia vs Jepang:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi
Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota
Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji



(nth)