alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tanpa Hansamu-Rian, Bagaimana Aji Racik Tim Melawan Madura United?

Aan Haryono
Tanpa Hansamu-Rian, Bagaimana Aji Racik Tim Melawan Madura United?
Tanpa Hansamu dan Rian, bagaimana Aji meracik tim persebaya melawan Madura United, sore ini. Foto/Dok

SURABAYA - Persebaya Surabaya dituntut untuk bisa meraup kemenangan dalam laga melawan Madura United dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) sore nanti.  

Laga hidup mati bagi Tim Bajol Ijo yang disiarkan langsung MNC TV pukul 15.00 WIB itu menjadi tantangan tersendiri bagi Aji. Apalagi Persebaya tak akan diperkuat dua punggawanya yakni Hansamu Yama dan Kapten Persebaya Rachmat Irianto. Keduanya dipanggil Timnas Indonesia untuk segera mengikuti traning camp.

Kejelian Aji dalam melakukan rotasi pemain kembali diuji. Apalagi Tim Bajol Ijo juga menjalani jadwal yang padat. Dalam tempo enam hari ada tiga laga yang dilakoni Persebaya.



“Kami juga sempat ada pertandingan persahabatan melawan Sabah, berarti delapan hari melakukan empat pertandingan,” kata Aji.

Masalah semakin pelik ketika banyak pemain Persebaya yang cedera. Nama-nama seperti Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, Mountala Zoubairou Garba Daniel, Oktafianus Fernando, dan Mahmoud Eid masih menjalani perawatan.

“Ada beberapa pemain yang enggak bisa tampil, Irfan sekarang enggak latihan, Mahmoud juga kondisinya sakit, termasuk Ricky. Tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada, ini kan sekedar pre season untuk bisa evaluasi di kompetisi nanti,” kata dia.

Absennya Hansamu dan Rian, panggilan akrab Rachmat Irianto, bisa ditambal dengan kehadiran M Syaifuddin. Aji juga kembali bisa mengandalkan pemain mudanya seperti Koko Ari Araya dan Rizky Ridho.

“Kedua pemain muda itu sudah terbukti mampu memahami gaya permainan Persebaya yang cepat dan rapat,” kata pengamat sepakbola RN Bayu Aji.

Dia mengatakan, di lapangan tengah pemain muda lainnya Hambali Thalib bisa kembali diturunkan. Mantan pemain Persela Lamongan itu bisa memberikan warna di lapangan tengah bersama M Hidayat, Alwi Slamet dan Makan Konate.

“Kalau permainan cepat dan rapat bisa kembali diperagakan seperti melawan Persik Kediri, maka Persebaya bisa membungkus kemenangan,” jelas dia.

Persebaya sendiri dituntut untuk mampu meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa melaju ke babak semi final Piala Gubernur Jatim. Saat ini, Green Force berada di urutan ketiga dibawah Bhayangkara FC dan Madura United.  



(nth)