alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Gresik Roadshow Desa ke Desa Antisipasi Isu Penculikan Anak

Ashadi Iksan
Polres Gresik Roadshow Desa ke Desa Antisipasi Isu Penculikan Anak
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, saat pertemuan dengam steakholders, Jumat (14/2/2020). Foto/SINDOnews/ashadi ik

GRESIK - Polres Gresik melakukan roadshow desa ke desa. Kegiatan inio untuk melawan isu penculikan anak yang merebak deras lewat sosial media (sosmed).

“Salah satunya Desa Doho, Kecamatan Cerme,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, saat pertemuan dengam steakholders, Jumat (14/2/2020).

Polisi meminta kepada masyarakat agar tidak resah dan tidak mudah percara dengan kabar yang beredar itu.



"Terkait isu penculikan anak, mari kita semua waspada. Kepada orang tua untuk selalu menjaga putra-putrinya pada saat diluar jam sekolah," kata Kapolres AKBP Kusworo Wibowo.

Alumnus Akpol 2000 itu menyampaikan, meski banyak isu yang beredar di media sosial, pihaknya meminta kepada masyarakat tidak risau, panik maupun percaya begitu saja.

"Mari kita bertabayyun dan sharing informasi terlebih dahulu sebelum tahu kebenarannya. Mari bersama-sama melawan hoax," imbuhnya.

Dikatakan, dirinya sudah memerintahkan Kapolsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas untik lebih insetif melakukan patroli pada obyek-obyek wisata, tempat ibadah dan sekolah.

"Kami akan bekerjasama dengan instansi terkait. Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan patroli setiap dua jam sekali guna menciptakan wilayah yang aman dan kondusif," kata mantan Kapolres Jember tersebut.

Sekadar diketahui, kabar penculikan mulai marak beredar di media sosial pasca terjadi percobaan penculikan anak di wilayah Kecamatan Cerme, beberapa waktu lalu.

Sebelum diamankan polisi, seorang pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur. Pengakuan tersangka, nekat melakukan aksi itu karena tertarik iming-iming uang Rp30 juta



(msd)