alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wawali Whisnu Sakti Apresiasi Pemberian Doktor HC Puan Maharani

Ali Masduki
Wawali Whisnu Sakti Apresiasi Pemberian Doktor HC Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana memberikan apresasi sekaligus ucapan selamat atas gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang telah diterima Puan Maharani.

WS (Sapaan Whisnu Sakti Buana), mewakili jajaran Pemkot Surabaya menyatakan, pemberian gelar Doktor HC menjadi bukti dan pengakuan dari dedikasi yang telah dilakukan Puan Maharani.

"Beliau (Puan Maharani) sudah membuktikan dedikasinya dalam pembangunan sumberdaya manusia dan kebudayaan dalam pembangunan nasional," katanya, Jumat (14/2/2020).



Pemberian gelar bagi mantan wanita pertama dan termuda Menko RI ini, menginspirasi banyak pihak."Ini karena tantangannya cukup besar. Implikasi langsung penerapan kepada masyarakat," kata suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.

Terlebih, Puan dinilai cukup mengupayakan secara strategis dalam mensinergikan pembangunan manusia dan kebudayaan berlandaskan Pancasila.

Itu dibuktikan saat putri Megawati Soekarnoputri ini menjabat sebagai Menko PMK. Progres angka kemiskinan menurun, pengangguran berkurang, gini ratio menurun.

Di sisi lain, indeks pembangunan manusia meningkat berkala."Mbak Puan terjun langsung untuk memastikan hal tersebut berjalan. Kedepan, sinergisitas pembangunan manusia dan kebudayaan cukup punya tantangan. Apalagi menghadapi Era Masyarakat 5.0," terang politisi PDIP yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD PDIP Jatim ini.

Pada sidang terbuka Senat Undip Semarang, Puan menyampaikan pidato ilmiah yang berjudul "Kebudayaan sebagai Landasan Utama Pembangunan Manusia Indonesia Ber-Pancasila menuju Era Masyarakat 5.0".

Politikus PDI Perjuangan itu pernah menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dan Eminent Women of the Year 2019 dari Majalah Her Times, dan menjadi tokoh pertama di luar Arab Saudi yang menjadi tamu kehormatan dalam Festival Kebudayaan Janadriyah.



(msd)