alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Makan Konate Tampil Luar Biasa, Persebaya Lolos ke Semifinal

Aan Haryono
Makan Konate Tampil Luar Biasa, Persebaya Lolos ke Semifinal
Makan Konate tampil luar biasa sehingga Persebaya bisa lolos ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.Foto/dok

BANGKALAN - Playmaker baru Persebaya Surabaya Makan Konate tampil luar biasa saat Tim Bajol Ijo mengalahkan Madura United dengan skor 4-2 dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020).

Makan Konate berperan penting dalam empat gol yang berhasil dicetak Green Force. Pemain asal Mali ini mampu memberikan pembeda di lapangan tengah dengan gol dan assist yang memanjakan para penyerang.

Aksi pertama Konate diciptakan di menit ke-21 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang mampu merobek gawang Satria Tama.  Aksi keduanya diciptakan di akhir babak pertama setelah kembali memperdayai Satria Tama lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti  setelah mendapatkan assist dari David Da Silva.



Aksi ketiga Konate terjadi setelah umpan matangnya mampu dimaksimalkan Ricky Kambuaya lewat tendangan keras yang mampu ditepis Satria Tama. Bola muntahan itu langsung disambar David Da Silva dan menjadi gol ketiga Persebaya.

Aksi terakhir Konate berbuah manis ketika umpan panjangnya lewat tendangan bebas mampu dikonversi Arif Satria menjadi gol lewat sundulan keras di mulut gawang Satria Tama.

Sementara itu, dua gol Madura United dicetak Beto Goncalves di menit ke-60 dan Haris Tuharea di menit ke-66. Dengan hasil ini, Persebaya dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020



(msd)