alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persebaya Lolos Semifinal dan Jadi Juara Grup, Ini Komentar Aji Santoso

Aan Haryono
Persebaya Lolos Semifinal dan Jadi Juara Grup, Ini Komentar Aji Santoso

SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah resmi lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Bahkan, Tim Bajol Ijo menjadi juara grup setelah membukukan enam poin.

Hasil itu tak lepas dari kekalahan Bhayangkara FC atas Persik Kediri yang membuat Madura United yang menemani Persebaya ke babak semifinal.

Pelatih Aji Santoso begitu sumringah ketika melihat anak asuhnya mampu mengalahkan Madura United dan mengunci tiket semifinal. Istimewanya lagi Persebaya menjadi juara grup setelah melewati pertandingan ketat melawan Madura United.



Mantan pelatih Persela Lamongan itu juga bahagia melihat kombinasi pemain senior dan junior di Persebaya bisa melebur menjadi kekuatan yang hebat. Kombinasi pemain muda memberikan dampak ketika para pemain senior harus absen karena cedera maupun agenda timnas.

"Para pemain muda cukup nyaman, tidak ada nervous. Ini yang baik untuk kami,”  kata Aji, Jumat (14/2/2020).

Ia melanjutkan, sejak mkenit pertama dirinya sudah menurunkan para pemain muda seperti Rizky Ridho, Supriadi, dan Koko Ari. Termasuk juga kehadiran Hambali Thalib yang baru berusia 20 tahun.

Decak kagum itu muncul setelah para pemain muda itu mampu bermain dalam pertandingan dengan intensitas sangat tinggi. Mereka mampu meredam gempuran penyerang kawakan seperti Beto Goncalves maupun Greg Nwokolo.

”Hari ini kita turun tidak dengan kekuatan penuh, karena ada pemain yang dipanggil timbas dan ada yang cedera. Tapi alhamdulillah pemain pengganti bisa maksimal. Itu yang terpenting buat kami," jelasnya.

    



(msd)