Menkes Ungkap WHO Ikut Pantau Observasi WNI di Natuna

Sabtu, 15 Februari 2020 - 19:42 WIB
Menkes Ungkap WHO Ikut Pantau Observasi WNI di Natuna
Menkes, Terawan Agus Putranto mengatakan, dirinya bersama tim dari WHO atau organisasi kesehatan dunia turut serta mengantarkan ratusan WNI asal Wuhan. Foto/BNPB/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto bersama tim dari World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia turut serta mengantarkan ratusan WNI asal Wuhan yang telah diobservasi ke Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dari hasil pemeriksaan, pemantauan selama observasi dan tadi saya disertai dengan representatif dari WHO, jadi teman dari WHO ada bersama-sama dengan saya satu pesawat juga menjemput dan mengantar sampai Halim," kata Terawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

Terawan mengatakan, pemeriksaan dan observasi ratusan WNI itu juga disaksikan langsung oleh tim dari WHO. Sehingga, pemeriksaan serta observasi berlangsung secara secara transparansi.

"Semua disaksikan teman-teman WHO representatif kepalanya di sini sehingga mereka, beliau bisa melihat langsung betapa kita ini sangat terbuka dalam informasi tidak ada yang disembunyikan," jelas dia.

Tak hanya itu, ratusan WNI yang telah diobservasi juga mendapat sertifikat kesehatan. "Kami lengkapi juga dengan sertifikat kesehatan dia dari hasil pemeriksaan pemantauan selama observasi," kata dia.

Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) asal Wuhan, China, telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, dari Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sore hari ini. Ratusan WNI yang telah dikarantina dan diobservasi selama 14 hari tersebut dinyatakan dalam kondisi sehat dan bebas virus corona.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9450 seconds (0.1#10.140)