Laga Panas Piala Gubernur Jatim Tersaji di Kota Patria

Senin, 17 Februari 2020 - 23:57 WIB
Laga Panas Piala Gubernur Jatim Tersaji di Kota Patria
Penyerang Arema FC, Dendi Santoso bakal menjadi andalan timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Piala Gubernur Jatim 2020, menyisakan satu laga semifinal. Yakni, mempertemukan dua musuh bebuyutan Arema FC, menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (18/2/2020).

Aroma panas langsung terasa diturnamen pramusim kali ini. Rivalitas dua tim dari dua kota di Jatim tersebut, sampai membuat panitia penyelenggara memindahkan laga semifinal di Stadion Supriadi, Kota Blitar, dan digelar tanpa penonton.

Meskipun hanya bertajuk turnamen pramusim, namun baik Singo Edan -julukan Arema FC-, maupun Bajol Ijo -julukan Persebaya Surabaya-, tak ingin menjadi pecundang di laga ini.

Arema datang ke Kota Patria, dengan status sebagau runer up Grup B, sementara Persebaya datang dengan status jawara Grup A. Laga ini benar-benar menyajikan gengsi dan tensi tinggi.

Pelatih Arema FC, Mario Gomes akan menyiapkan sederet pemain tengah agresif untuk mendukung daya ledak penyerang baru Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dan Jonatan Bauman. Deretan pemain tengah ini antara lain Muhammad Rafli, Dave Mustain, Dendi Santoso, dan Mariando Uropmabin.

Sementara di lini pertahanan akan diisi Nurdiansyah, Vikrian Akbar, Alfin Tuasalamony, dan Johan Ahmad Farizi. Mereka akan menjadi benteng tangguh bagi penjaga gawang Teguh Amirudin.

Dikubu Persebaya, mereka juga sangat serius menghadapi laga semifinal ini. Pelatih Persebaya, Aji Santoso membawa kekuatan penuh untuk berlaga di Kota Blitar. Ada 23 pemain yang diboyong, termasuk Angga Saputra yang baru saja bergabung.

Tiga pemain dipastikan absen, yakni Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto, dan Koko Ari, karena harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Dua gelandang asing Bajol Ijo, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid juga turut disertakan ke Kota Blitar. Namun, untuk kepastian diturunkan dalam laga penting ini, masih menunggu perkembangan kondisi fisiknya.

Di posisi penjaga gawang, kemungkinan Rivky Mokodompit akan menjadi pilihan utama. Sementara untuk benteng pertahanan diperkirakan akan diisi, Zoubairou Garba, Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, dan Rizky Ridho

Lini tengah, untuk memecah konsentrasi permainan Arema FC, Aji Santoso diprediksi akan menurunkan Makan Konate, didukung Hambali Tholib, M. Hidayat, dan Alwi Slamat. Sementara di lini penyerangan David Da Silva, dan Patrich Wanggai bisa diturunkan untuk membobol gawang Singo Edan.

Pastinya, peertandingan yang akan disiarkan langsung MNC TV pada pukul 15.30 WIB tersebut, akan menyajikan permainan keras, dan cepat sebagai ciri khas kedua tim. Permainan dengan tempo tinggi, bakal memanjakan para penggemar sepak bola tanah air.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5116 seconds (0.1#10.140)