Ini Fasilitas Latihan Canggih yang Dimiliki Divif 2 Kostrad

Selasa, 18 Februari 2020 - 06:19 WIB
Ini Fasilitas Latihan Canggih yang Dimiliki Divif 2 Kostrad
Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto mencoba fasilitas latihan free fall wind tunnel di Divif 2 Kostrad Skydiving Center. Foto/Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Divif 2 Kostrad kini memiliki fasilitas canggih untuk latihan terjun payung, yakni Free Fall Wind Tunnel di Divif 2 Kostrad Skydiving Center Singosari.

Keberadaan alat tersebut, langdung diuji coba oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto. Menurutnya, fasilitas latihan wind tunnel ini merupakan sarana untuk melatih meningkatkan kemampuan terbang prajurit yang telah berkualifikasi free fall, dan sebagai sarana penunjang olahraga bagi prajurit peterjun dalam mengikuti perlombaan skydiving formation (kerjasama di udara).

"Selain bagi peterjun yang sudah berkualifikasi free fall, fasilitas latihan ini adalah sarana untuk melatih kemampuan dasar terbang bagi personel yang belum melaksanakan terbang di udara serta untuk memberikan gambaran dan merasakan bagaimana terbang di udara yang sebenarnya" tutur ujarnya.

Dengan kehadiran fasilitas latihan free fall wind tunnel Divif 2 Kostrad Skydiving Center ini, diharapkannya akan dapat lebih meningkatkan kemampuan perorangan prajurit free fall dan dapat mencetak para prajurit menjadi peterjun yang profesional dan handal.

Dalam uji coba tersebut, jenderal bintang dua ini bersama-sama dengan Tim Terjun Free Fall Brigif Para Raider 18 Divif 2 Kostrad melakukan berbagai manuver dalam fasilitas latihan wind tunnel.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5174 seconds (0.1#10.140)