Kapolresta Sidoarjo Minta Polisi Bisa Lebih Dekat ke Masyarakat

Selasa, 18 Februari 2020 - 07:17 WIB
Kapolresta Sidoarjo Minta Polisi Bisa Lebih Dekat ke Masyarakat
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji melakukan sidak ke sejumlah Polsek, untuk memastikan layanan masyarakat berjalan baik. Foto/inews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Mengawali masa tugasnya di Polresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Polsek yang ada di wilayah kerjanya.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Sidoarjo ini, secara mendadak mengunjungi sejumlah polsek, di antaranya Polsek Sedati, Polsek Tanggulangin, dan Polsek Porong.

Dengan gayanya yang khas, pria yang pernah bertugas lama di jajaran Satlantas Polda Jatim ini menyapa anggotanya yang bertugas di lingkungan Polsek.

Tidak hanya perwira pimpinan polsek, sejumlah anggota dan piket jaga yang sedang bertugas juga tidak luput dari sapaan ramahnya.

Perwira menengah Polri, yang resmi menjadi Kapolresta Sidoarjo sejak Jumat pekan lalu itu, selalu mengumbar senyum sambil memberi masukan dan semangat ke anggotanya, agar lebih maksimal meningkatkan kinerja sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Kepada anggotanya dijajaran Polsek, Sumardji berharap, agar seluruh anggotanya bisa lebih dekat ke masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah pedesaan atau pinggiran kota. Selama bertugas di Sidoarjo, dia ingin mewujudkan impiannya untuk mengoptimalkan fungsi Babinkamtibmas di jajaran Polsek.

Bapak empat anak ini juga berharap, agar seluruh perwira dan anggotanya yang bertugas di jajaran Polsek bisa mampu menciptakan dan melakukan gebrakan baru dalam meningkatkan tugas serta fungsi Babinkamtibmas di masyarakat.

Dengan meningkatkan fungsi Babinkamtibmas, Sumardji berharap Polisi bisa makin dekat dengan masyarakat, sehingga bisa terjalin komunikasi yang sinergi antara Polisi dan masyarakat, khususnya dalam menjaga Kamtibmas di masing-masing wilayah diseluruh wilayah hukum Polresta Sidoarjo.

"Kita ingin ada gebrakan baru di jajaran Polsek untuk bisa lebih dalam meningkatkan fungsi dan tugas Babinkamtibmas, sehingga Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat," tegasnya.

Dengan kedekatan Polisi di masyarakat, diharapkannya masyarakat tidak takut atau khawatir jika melapor atau diskusi dengan seluruh anggota dijajaran Polresta Sidoarjo.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3181 seconds (0.1#10.140)