Serunya Melukis On The Spot Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Selasa, 16 Oktober 2018 - 15:53 WIB
Serunya Melukis On The Spot Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Pelukis peserta Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI), melukis on the spot suasana Pelabuhan Tanjung Perak, di Surabaya North Quay (SNQ), Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/10/2018). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak 80 pelukis dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti melukis on the spot suasana Pelabuhan Tanjung Perak, di Surabaya North Quay (SNQ), Gapura Surya Nusantara, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (16/10/2018).

Para pelukis ini merupakan peserta Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) yang sedang mengikuti pameran akbar di Jatim Expo Surabaya.

Ketua Sanggar Merah Putih M.Anis mengatakan, melukis on the spot ini untuk mengenalkan salah satu ikon kota Surabaya pada seniman lukis. "Mereka biar tahu suasana Pelabuhan Tanjung Perak yang selama ini hanya didengar saja,"katanya.

Anis menjelaskan, banyak pelukis yang berasal dari daerah-daerah pedalaman yang belum pernah melihat laut dan kapal. Selain silaturrahmi, melukis on the spot ini juga sebagai ajang rekreasi mereka. "Biasanya mereka melukis panen, sekarang gambar laut, gambar kapal", paparnya.
Serunya Melukis On The Spot Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya


Karya hasil melukis on the spot ini nantinya akan dipamerkan di stand-stand mereka di Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI). Anis berharap, dengan kegiatan ini apresisasi terhadap seni lukis semakin meningkat.

"Kota Surabaya memiliki banyak potensi dan objek yang menarik sebagai objek untuk dilukis," pungkas Anis.

Sebanyak 140 pelukis Indonesia turut ambil bagian dalam helatan Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2018, di JX International Expo Surabaya, acara ini akan dimulai sejak 12 hingga 21 Oktober 2018. Mereka menghadrikan berbagai macam aliran seni lukis, di antaranya realis, lanskap, dekoratif, surealis, dan abstrak.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)