Blitar Mencekam, Polda Jatim Sebut Tak Ada Kerusuhan Antar Suporter

Selasa, 18 Februari 2020 - 17:40 WIB
Blitar Mencekam, Polda Jatim Sebut Tak Ada Kerusuhan Antar Suporter
Petugas pemadam kebakaran Kota Blitar, berupaya memadamkan api yang membakar sepeda motor saat pertandingan Persebaya Surabaya Vs Arema FC. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Sebanyak tujuh sepeda motor dibakar di Kota Blitar, menjelang laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Vs Arema, Selasa (18/2/2020).

(Baca juga: Rusuh Suporter Piala Gubernur Jatim, Kota Blitar Mencekam )

Pembakaran itu terjadi di sebelah barat utara Stadion Supriyadi Kota Blitar, tempat diselenggarakannya pertandingan semifinal. Selain motor dan satu mobil, seorang pria nampak dibawa menggunakan motor dengan luka bocor di kepala.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dimasukan ke dalam ambulance dan langsung dibawa ke rumah sakit. "Kami masih mengusut pelaku pembakaran tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Selasa (18/2/2020).

Truno memastikan, sejauh ini tidak ada laporan bahwa peristiwa pembakaran itu akibat rusuh suporter antara Aremania (sebutan suporter Arema) dan Bonek (sebutan suporter Persebaya).

Kerusuhan, kata dia, diduga akibat massa suporter terus berusaha merangsek masuk mendekati stadion di Jalan Kelud. Namun petugas terus menghalau mereka. "Kami minta agar kedua suporter bisa menahan diri," tandas Truno.

Truno menegaskan, sejauh ini pertandingan bisa berlangsung lancar. Pihaknya bersama dengan TNI, Satpol PP dan beberapa pihak lainnya masih terus melakukan pengamaman. Dari laporan juga menyebutkan sejauh ini tidak ada korban jiwa. "Ini (Arema Vs Persebaya) digelar tanpa penonton dengan pertimbangan kelancaran pertandingan," pungkas Truno.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.7521 seconds (0.1#10.140)