Tak Ingin Kerusuhan Blitar Terulang, Polresta Sidoarjo Siaga Satu

Rabu, 19 Februari 2020 - 20:19 WIB
Tak Ingin Kerusuhan Blitar Terulang, Polresta Sidoarjo Siaga Satu
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji siap mengamankan jalannya pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020. Foto/SINDOnews/Masdarul Khoiri
A A A
SIDOARJO - Polreta Sidoarjo siaga satu mengamankan jalannya pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020, yang bakal digelar di Stadion Gelora Delta, Kamis (20/2/2020).

Ribuan personel disiagakan Polresta Sidoarjo, untuk mengamankan jalannya pertandingan yang mempertemukan Persebaya Surabaya, dengan Persija Jakarta. Hal ini sebagai langkah antisipatif, terulangnya kerusuhan di Kota Blitar.

Untuk memastikan jumlah personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan pertandingan tersebut, Polresta Sidoarjo akan melakukan evaluasi dan pemetaan di sekitar lokasi pertandingan.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta, Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Rabu (19/2/2020) siang, saat melakukan kunjungan ke Mako Lanudal Juanda di Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Sumardji, meski keputusan penunjukkan lokasi pertandingan laga final ini mendadak, namun pihaknya sudah siap untuk pengamanannya.

Mantan manajer Bhayangkara FC ini berharap, agar para supporter baik Bonek maupun Jak Mania yang hadir mendukung tim kesayangannya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo bisa tertib, dan ikut mendukung dalam menciptakan suasana pertandingan yang aman dan nyaman.

"Kami siap untuk pengamanannya, dan kami berharap para supporter bisa tertib agar tercipta suasana pertandingan yang aman dan nyaman," tegas mantan manajer Timnas Indonesia U-22 di Seagames Vietnam tersebut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1102 seconds (0.1#10.140)