PPJI Bekerja Sama dengan Mindstore Luncurkan Aplikasi Jualanmind

Rabu, 19 Februari 2020 - 20:44 WIB
PPJI Bekerja Sama dengan Mindstore Luncurkan Aplikasi Jualanmind
Foto bersama setelah penandatanganan kerja sama antara PPJI dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) bekerja sama dengan Mindstore meluncurkan aplikasi Jualanmind. Aplikasi ini diharapkan menjadi wadah bagi pelaku industri jasaboga dengan pemasok bahan makanan dari seluruh wilayah Nusantara.

“Aplikasi ini sudah disiapkan beberapa bulan lalu, dan hari ini kami undang supplier bahan baku makanan untuk bergabung di Jualanmind,” kata Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel, pada acara Supplier Gathering Jualanmind di Disrupto Society, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Irwan, hingga saat ini ada lebih dari 60 pemasok bahan makanan yang sudah bergabung pada market place Jualanmind. Mereka berasal dari berbagai lini produk seperti beras, daging, sayuran dan lainnya.

Irwan optimistis hingga akhir 2020 akan ada 500 supplier bergabung dalam aplikasi Jualanmind. “Jualanmind adalah satu-satunya market place yang memberikan nilai lebih kepada anggota PPJI. Termasuk jaminan kehalalan produk,” ujar dia.

Irwan mengakui pasokan bahan makanan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif menjadi kebutuhan pokok para pelaku usaha jasaboga. Namun rantai distribusi yang cukup panjang di Indonesia, membuat pasokan bahan makanan yang sampai ke tangan pelaku jasaboga seringkali kurang prima. “Belum lagi harga yang mahal dan pasokan bahan baku yang jumlahnya terbatas,” ujar dia.

Dengan aplikasi Jualanmind, kata Irwan, maka semua kendala terkait pembelian bahan baku makanan yang dihadapi oleh para pelaku industri jasaboga dapat teratasi.

“Hadirnya market place Jualanmind menjadi terobosan yang dilakukan PPJI ditengah kemajuan teknologi dan era industri 4.0. Melalui Jualanmind ini anggota PPJI lebih mudah mendapatkan pasokan bahan baku yang dibutuhkan,” kata dia.

Selain itu, anggota PPJI juga akan mendapatkan nilai tambah yang dapat bersaing secara maksimal di pasar nasional dan internasional. “Kami berharap Jualanmind memberikan pasokan bahan baku terbaik, harga kompetitif, dengan segala kemudahan yang menjadi andalan market place ini,” kata dia.

Dengan platform digital ini pula diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan memajukan industri kuliner Indonesia.

Sementara itu, Chief Business Development Officers & Mindstore Co-founder, Jimmy Halim, mengatakan aplikasi jualanmind akan membantu supplier bahan baku makanan untuk menjangkau buyers yakni anggota PPJI di seluruh Nusantara.

“Aplikasi ini menjadi wadah yang memformalkan transaksi antara supplier dan buyer industri jasaboga di Indonesia,” jelas Jimmy.

Jualanmind ini mudah diakses menggunakan perangkat smartphone, tablet atau laptop, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu anggota PPJI mengembangkan jaringan bisnisnya secara digital.

“Untuk bergabung di Jualanmind, anggota PPJI dapat melakukan pendaftaran langsung secara online. Ratusan pemasok bahan makanan siap bergabung pada market place tersebut,” kata dia.

Salah satu fitur keunggulan Jualanmind adalah mempertemukan mitra Jualanmind terdekat yang menjual bahan baku dengan pembelinya. Di sini, pembeli dapat melakukan tawar menawar harga dan membandingkan antar supplier untuk memilih harga terbaik.

Jimmy optimistis aplikasi ini akan diakses oleh semua anggota PPJI yang saat ini tercatat lebih dari 2.500 pengusaha, mengingat pembelian melalui aplikasi Jualanmind memiliki banyak keuntungan dan kelebihan. Terlebih fitur yang disediakan juga mudah operasionalnya sehingga pengusaha jasaboga yang sebagian besar perempuan mudah menggunakannya.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8451 seconds (0.1#10.140)