15 Pertarungan Bakal Manjakan Pecinta Tinju di Magelang Big Fight

Senin, 23 Juli 2018 - 16:29 WIB
15 Pertarungan Bakal Manjakan Pecinta Tinju di Magelang Big Fight
Milasari Anggraini selaku promotor tinju amatir dan profesional di Indonesia di bawah bendera Vs Boxing Promotions akan menyuguhkan 15 pertarungan (10 amatir dan 5 profesional). Foto/Ist
A A A
MALANG - Pertarungan tinju bertajuk "Magelang Big Fight" bakal digelar di Gedung Olahraga Samapta, Sabtu (11/8/2018) akan menyuguhkan 15 pertarungan (10 amatir dan 5 profesional). Milasari Anggraini selaku promotor tinju amatir dan profesional di Indonesia di bawah bendera V’s Boxing Promotions akan menyuguhkan pertarungan itu.

Milasari Anggraini memang belum familiar di dunia olahraga Indonesia. Wanita kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, lebih dikenal sebagai profesional dan entrepreneur wanita di bidang ekonomi. Meskipun sudah 17 tahun mengenal dunia perbankan dan bisnis di luar negeri, namun kecintaan Milasari terhadap olahraga, khususnya tinju tak pernah hilang.

Kini, berkat koneksi yang kuat dengan petinju profesional di Amerika Serikat (AS), Milasari memberanikan diri untuk mendirikan Vs Boxing Promotions. Keinginan untuk memajukan olahraga tinju Indonesia ke kancah internasional muncul setelah Milasari selalu memberikan perhatian penuh kepada putra keduanya, Verrel Dylastra, yang kini tengah meniti karier sebagai petinju amatir di Amerika Serikat.

Bak gayung bersambut, semua impian yang telah lama menggelayuti pikirannya itu akhirnya benar-benar terealisasi. "Jika tidak ada halangan, rencananya kami akan menggelar pertandingan tinju amatir dan profesional bertajuk Magelang Big Fight. Semoga bisa menghibur masyarakat di sana dan bisa diselenggarakan sesuai jadwal," ujar Milasari dalam keterangan resminya diterima SINDOnewsjatim, Senin (23/7/2018).

Alasan Milasari memilih Kota Magelang sebagai tempat penyelenggaraan pertarungan tinju lantaran dia ingin menonjolkan kebudayaan Indonesia yang ada di sana. "Kenapa saya pilih Magelang , selain ingin memajukan olahraga tinju di Jawa Tengah dan juga Indonesia, saya berkeinginan mengangkat budaya leluhur, terutama di Magelang ada Candi Borobudur yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia bersama dengan monumen lainnya yang juga dekat dengan Purworejo kota kelahiran saya," lanjut Milasari.

Diharapkan, event Magelang Big Fight bisa menjadi tontonan yang menarik. Pasalnya, dari 15 pertarungan yang tersaji, satu di antaranya akan menyajikan pertarungan kejuaraan Indonesia kelas Welter Yunior yang mempertemukan Heri Andriyanto (Wangunrejo Boxing Camp Purworejo) melawan mantan juara PABA, Isack Letidena Yunior (Kolbat Boxing Camp Jakarta).

Ini merupakan kali pertama Isack tampil dalam kejuaraan Indonesia kelas welter yunior. Duel Heri versus Isack dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde. Pemenangnya akan membawa pulang sabuk juara Indonesia versi Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

Promotor Milasari memastikan pihaknya bakal kerjasama dengan KTPI. Sementara salah satu partai amatir yang akan bertanding adalah Verrel Dylastra. Juara amatir kelas welter ringan 2016 Regional California Golden Gloves, Amerika Serikat, saat ini sudah berada di Indonesia.

Petinju berusia 20 tahun itu siap melakukan pertandingan perdananya di Magelang. Verrel Dylastra bertekad dan bekerja keras di Amerika dengan training dan disiplin yang tinggi untuk nantinya bisa membawa nama Indonesia di Olimpiade 2020.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)